news
LIGA INGGRIS
Abraham Mengaku Suka Curi Ilmu dari Pemain Lain
22 October 2019 14:48 WIB
berita
Striker Chelsea Tammy Abraham (kiri) tampil impresif sepanjang musim ini./AFP
LONDON - Tammy Abraham berbicara tentang apa saja yang selama ini telah dia pelajari dalam setiap latihan dari dua rekannya di Chelsea, striker Olivier Giroud dan Michy Batshuayi. Saat ini pemain 22 tahun itu adalah pemain top The Blues yang siap terus tampil reguler, memaksa dua seniornya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

“Ollie (Giroud) jelas bukan striker tercepat di dunia, tetapi kualitas yang dia miliki sungguh sulit dipercaya,” kata Abraham tentang kemampuan rekannya itu seperti dikutip Goal.com.




Baca Juga :
- Juventus Berharap Ketemu Tottenham atau Chelsea di Babak 16 Besar
- Persaingan Liga Champions Buat Motivasi Skuat Chelsea Bangkit




“Permainan satu sentuhannya, permainan hold-up, penyelesaian satu sentuhannya, saya hanya mengambil hal-hal kecil yang saya lihat darinya selama latihan. Jika bola datang ke luar kotak penalti, tendangan volinya dan semuanya selalu tepat sasaran,” lanjutnya.

Abraham juga melontarkan pujian untuk Batshuayi, yang membuat beberapa golnya saat masuk sebagai cadangan. “Saya seorang visual leaner. Saya suka memperhatikan gaya (bermain) orang lain, meniru idenya, lalu menambahkannya ke permainan saya. Seperti Ollie, Michy juga striker hebat. Berlatih dengan mereka sungguh luar biasa.”


Baca Juga :
- Kante Nyaman Bermain dengan Taktik Lampard
- Statistik Kiper Utama Chelsea Ini Bikin Waswas


Abraham juga memiliki insting yang tajam dalam memaksimalkan kesempatan yang dia dapatkan. Diprediksi bakal tersingkir oleh Dominic Solanke dan Izzi Brown, striker 22 tahun ini justru menyingkirkan keduanya untuk menembus skuat utama Chelsea. Walau untuk mencapainya, dia harus rela menjalani status pemain pinjaman di klub lain.

Hanya satu posisi penyerang sentral yang tersedia dan itu ditempati Solanke, Abraham sering mendapati dirinya dipasang melebar atau menjadi No.10 ketika Chelsea menempatkan fleksibilitasnya yang juga membuatnya ditempatkan sebagai bek tengah - memanfaatkan tinggi badannya ataupun sebagai gelandang tengah saat di akademi.

Tetapi ketika dia mendapatkan peluangnya melalui lini tengah tanpa kehadiran Solanke, Abraham terus mengambilnya. Dia mendulang 74 gol dalam 98 laga tim junior selama periode 2014/15 dan 2015/16 yang membuat dirinya tidak mungkin diabaikan sebagai striker lagi. Lalu dia dikirim ke Bristol City dan langsung menuai pujian pelatihnya.  

Pelatih Lee Johnson berkata: "Yang menonjol dari Tammy bagi saya adalah kemampuan luar biasanya untuk menemukan ruang tak kasat mata di area penalti. Dalam latihan, semua orang menjauh dari gawang, tapi Tammy justru bergerak ke arah berlawanan. Dan menemukan gol. Saya pikir ‘Mungkin dia striker yang lebih baik dari saya’.”

Musim debutnya di Liga Primer bersama Swansea City AFC, tidak mulus. Dia jarang dapat bola, menciptakan sedikit peluang, dan akhirnya degradasi ke Championship. Setelah mencetak delapan gol musim itu, satu di liga, Chelsea mengirimnya ke Aston Villa dan 26 golnya membawa mereka menang play-off dan promosi ke Liga Primer.

Dan Abraham menjawab semua keraguan dalam kemenangan 3-2 Chelsea di Norwich City FC, penampilan keempatnya musim ini. Dia mencetak dua gol pada hari itu, gol pertamanya di Liga Primer untuk Chelsea. Gol pembukanya, tendangan setengah voli yang cantik membuatnya mendapat pelukan hangat Lampard seusai pertandingan.

Semua yang didapat Abraham sekarang adalah pujian yang meluas dan tak terkecuali untuk kedua orangtuanya, Marian dan Anthony karena membuatnya tetap hidup. Anthony berada di tribun untuk setiap pertandingan Abraham, di mana pun ia bermain.

Sifat ceria Tammy yang menular, rendah hati, dan sopan santun telah membuatnya populer di setiap klub yang pernah dikunjungi, dengan semua orang yang ditemuinya. "Dia merayakan gol (saat di akademi) seperti dia mencetak gol kemenangan di Liga Primer," kata Michael Beale, mantan pelatih junior Chelsea yang sekarang di Rangers.*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news