news
LIGA INGGRIS
Jimenez Hindarkan Wolves dari Kekalahan
21 October 2019 14:57 WIB
berita
Striker Wolves Raul Jimenez saat mengeksekusi penalti melawan Southampton, Sabtu (19/10)./Istimewa
WOLVERHAMPTON – Raul Jimenez menjadi penyelamat Wolverhampton Wanderers FC saat menjamu Southampton FC, Sabtu (19/10). Gol penaltinya membantu pasukan Nuno Espirito Santo terhindar dari kekalahan kedua Liga Primer di Stadion Molineux musim ini. Torehan striker asal Meksiko itu memaksa laga berakhir imbang, 1-1.

Dalam laga menjamu The Saints, Wolves bisa dibilang tidak beruntung. Pasalnya, dua kali gol Jimenez dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) pada babak pertama. Meski gagal meraih poin penuh, paling tidak mereka mampu mempertahankan rapor tidak terkalahkan menjadi enam laga beruntun di semua kompetisi.




Baca Juga :
- Mantan Striker Liverpool Bertekad Bayar Waktu yang Terbuang akibat Cedera
- Neves Kunci Sukses Wolves Jaga Konsistensi Performa




Kendati demikian, tetap ada kekhawatiran yang dirasakan Santo. Pasalnya, dua pemain kuncinya, bek Ryan Bennett dan gelandang Ruben Neves mengalami cedera saat melawan Southampton. Bennett ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan sekitar 18 menit, sementara Neves digantikan oleh Matt Doherty usai turun minum.

Kepergian Bennett pun diyakini memengaruhi performa solid lini pertahanan Wolves. Sang pengganti, Jesus Vallejo gagal tampil maksimal mengisi peran yang ditinggalkan bek 29 tahun tersebut bersama Conor Coady dan Willy Boly. “Tim medis kami tengah memastikan kondisi mereka, mudah-mudahan tidak terlalu serius,” kata Santo.


Baca Juga :
- Mantan Striker Liverpool Jadi Sosok Kunci Kebangkitan The Saints
- Southampton Berharap Ketajaman Ings Lagi


Pelatih asal Portugal itu memang patut cemas. Pasalnya, Wolves akan mengalihkan fokusnya ke Liga Europa. Mereka dijadwalkan melawat ke kandang Slovan Bratislava, Kamis (24/10) nanti. Tentu saja Santo berharap Bennett maupun Neves dapat bermain dalam laga tersebut.

Di sisi lain, pelatih The Saints Ralph Hasenhuettl cukup puas melihat timnya meraih poin di Molineux. Maklum, mereka selalu gagal melakukannya dalam tiga laga sebelumnya. Hasil seri versus Wolves memutus rapor negatif Soton yang selalu kalah melawan Chelsea FC (1-4) Tottenham Hotspur FC (1-2) dan AFC Bournemouth (1-3).   

Striker Danny Ings menjadi pahlawan The Saints lewat golnya pada menit ke-53. Memang sangat disayangkan pada akhirnya mereka gagal menjaga keunggulan tersebut. “Ini sebuah kemajuan. Kami bermain lebih stabil menghadapi Wolves, dari segi organisasi permainan, jauh lebih baik dari tiga laga sebelumnya,” kata Hasenhuettl.

Clean Sheet Perdana

Di tempat lain, AFC Bournemouth juga harus rela berbagi poin dengan tamunya, Norwich City FC. Kedua tim bermain 0-0 di Stadion Vitality. Tim tamu berhasil membuat pasukan Eddie Howe frustrasi sepanjang 90 menit. Untuk kali pertama musim ini, The Canaries pun sukses mencatatkan clean sheet (tidak kebobolan). 

“Hasil ini bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri tim setelah kekalahan beruntun dalam tiga laga sebelumnya,” kata pelatih Norwich, Daniel Farke. “Bermain menghadapi Bournemouth selalu sulit, mereka punya kecepatan dan mobilitas. Namun kami bisa mengatasi itu semua.”*

 

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news