news
LIGA 1
Bhayangkara FC vs Persib Akan Digelar di Stadion PTIK Jakarta, Ini Kata Bhayangkara soal Pengamanan Laga
21 October 2019 23:45 WIB
berita
Aksi penyerang Bhayangkara FC Bruno Matos (kanan) saat menghadapi Tira Persikabo Sabtu (19/10) lalu di Stadion PTIK/Foto: TopSkor/Jessica Margaretha
JAKARTA – Laga antara Bhayangkara FC kontra Persib Bandung dipatikan bakal digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal itu disampaikan langsung oleh manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardi, Sabtu (19/10) lalu di Stadion PTIK.

Sumardji mengatakan, panitia penyelenggara bakal menjamin keamanan untuk tim Maung Bandung ketika tampil di Jakarta. Tidak menutup kemungkinan keamanan seperti musim lalu bakal dikerahkan. Kala itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan dapat pengawalan ketat pihak kepolisian, baik di penginapan hingga menuju lokasi bertanding.




Baca Juga :
- Persela Belum Lempar Handuk
- Kontestan Semifinalis Liga 1 Putri 2019 Terkuak




“Ya menjamu Persib kami mainkan di sini (Stadion PTIK). Sudah fixed  di sini. Lawan Persib kami tidak memberi satu slot pun untuk suporter Persib (Bobotoh atau Viking), jadi hanya Bharamania (suporter Bhayangkara FC),” kata Sumardji.

“Pertimbangannya, pertama kami tidak ingin sesuatu yang tidak diinginkan terjadi karena rivalitas antara The Jakmania dan Bobotoh. Pihak Persib pun juga tidak menginginkan itu terjadi, sehingga lebih baik ditonton oleh Bharamania saja,” Sumardji menambahkan.


Baca Juga :
- Menjamu Barito, Lagi-lagi Persib Tanpa Ezechiel N'Douassel
- Abdul Aziz Bisa Berkembang di Persib karena Kepercayaan dari Pelatih


Musim lalu di Stadion PTIK, yang juga bisa dibilang markas kepolisian, penonton juga tidak diperbolehkan hadir. Meski begitu Persib sukses memboyong kemenangan dengan skor tipis 2-1. Kala itu dua gol Maung Bandung diciptakan Ezechiel N’Douasel dan Jonathan Bauman, sedangkan gol balasan Bhayangkara FC dicetak Herman Dzumafo.

Di sisi lain striker asing asal Brasil milik Bhayangkara FC, Bruno Matos akhirnya berhasil membuka keran golnya. Pada penampilan keenam bersama The Guardian ketika menumbangkan Tira Persikabo 2-0 di Stadion PTIK, Sabtu lalu, Matos menciptakan brace.

Paul Munster, pelatih Bhayangkara FC mengaku puas atas penampilan Matos. “Dia sudah mengetahui tugasnya. Penyerang memang harus cetak gol, ini modal bagus untuk kembalikan kepercayaan diri Matos untuk cetak gol setiap pertandingan,” kata Munster.*Sumargo Pangestu

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news