news
UMUM
Waktunya Garuda Revans atas Malaysia!
21 October 2019 11:59 WIB
berita
HO CHI MINH – Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga pembuka Grup B Piala AFF Futsal 2019 di Phu Tho Stadium, Kota Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (21/10) sore. Ini menjadi kesempatan Indonesia membalas kekalahan dari Malaysia tahun lalu.

Pada Piala AFF 2018 lalu, timnas futsal Indonesia tumbang  dari Malaysia 5-7 di hadapan pendukungnya sendiri, di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.  Tentu dalam laga syarat gengsi ini Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan wajib untuk mencuri poin penuh.




Baca Juga :
- Jangan Salah Tempat, ini Tribune Buat Suporter Timnas Indonesia di Bukit Jalil
- Laga Timnas Malaysia Vs Indonesia Dipimpin Wasit Final Olimpiade 2016




Asisten pelatih timnas futsal Indonesia, Sayan Karmadi mengatakan, dari persiapan terakhir sebelum bertolak ke Vietnam timnya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Malaysia. Mulai melihat video mereka bertanding hingga mencari data pemain.

“Laga pertama melawan Malaysia memang kami targetkan untuk menang. Karena kalau kami bisa menang, tentunya bisa menambah kepercayaan diri pemain, dan supaya kami juga tidak berat melangkah ke babak selanjutnya. Yang pasti kami sudah mempersiapkan pertandingan ini, tim kami juga sudah punya persaipan yang bagus dengan menjalani beberapa uji coba internasional,” kata Sayan.


Baca Juga :
- Bentrok Timnas Malaysia Vs Indonesia Bakal Pecahkan Rekor Jumlah Penonton
- 3 Pemain Kunci Timnas Malaysia Tidak Bisa Main Lawan Indonesia


Salah satu wonderkid timnas futsal, Firman Adriansyah mendapat larangan bermain pada laga ini. Akumulasi kartu pada Piala Asia Futsal U-20 lalu  ternyata berlaku pada Piala AFF Futsal ini. Sayan mengaku ini merupakan sebuah kerugian, namun menurutnya tim pelatih sudah memiliki skema tanpa Firman.

“Ada masalah suspend pemain, (Firman). Kami dapat kabar itu 14 Oktober lalu, itu saya rasa satu hal yang merugikan untuk kami, Tapi sebisa mungkin kami akan melakukan yang terbaik, dan semoga kami menjadi tim yang beruntung,” ujar Sayan.

Ardiansyah Runtuboy bersama rekan-rekan tentu harus mewaspadai Malaysia. Mereka juga memiliki persiapan yang matang untuk melakoni laga-laga di Piala AFF Futsal 2019 ini, beberapa uji coba juga sudah dilalui, terakhir mereka menundukkan Caledonia dengan skor 5-0.*

 

 

Skuat Indonesia

Kiper: Muhammad Albagir, Muhammad Iksan Rahadian

Anchor: Rio Pangestu, Marvin Alexa, M. Rizki Xavier

Flank: Ardiansyah Nur, Randy Satria, Ardiansyah Runtuboy, M. Iqbal Iskandar, Firman Ardiansyah, Bambang Bayu Saptaji

Pivot: Syahidansyah Lubis, Andri Kustiawan, Subhan Faidasa

 

 

 

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news