news
BULUTANGKIS
Komunikasi Kembali Jadi Kunci Sukses Praveen/Melati dalam Pertandingan
20 October 2019 20:40 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
ODENSE – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih gelar juara di ajang Denmark Open 2019. Di babak final, mereka mengalahkan musuh bebuyutannya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Kemenangan susah payah diraih oleh Praveen/Melati saat menghadapi pasangan asal Cina tersebut. Bahkan, di set penentu, PraMel sempat membuang keunggulan besar sia-sia, di mana mereka sempat unggul besar 11-4 dan 14-7, kemudian Wang/Huang dibiarkan mencetak 11 poin beruntun.




Baca Juga :
- Gratis Buat Penonton, Kejurnas PBSI 2019 Digelar di Palembang
- Alasan Terjadi Pergantian Pemain di Skuat Timnas Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019




Ini tentu membuat keduanya panik, namun beruntung akhirnya Praveen/Melati mampu mendekat satu demi satu poin hingga merebut kemenangan 21-19. Komunikasi yang baik di lapangan dikatakan keduanya menjadi kunci kemenangan kali ini.

“Dari awal kami sudah mempersiapkan kalau pertandingan hari ini tidak akan mudah dan melelahkan. Kunci kemenangan kami hari ini yaitu lebih percaya ke rekan dan memperbanyak komunikasi di lapangan,” ucap Praveen.


Baca Juga :
- Ini Skuat Timnas Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019
- Hasil Lengkap Final Fuzhou Open 2019


“Kami terus fokus sebelum angka 21, jangan menyerah. Kami sempat terkejar di set ketiga. Pemain Cina ini merupakan pemain bagus,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan keduanya saat mereka mengalahkan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya di semifinal. Saat itu, PraMel sukses menang mudah, 21-12 dan 21-12. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news