news
LIGA INGGRIS
Produsen VAR di Liga Primer Ajukan Permohonan Maaf Terkait Kesalahan Pertandingan Tottenham vs Watford
20 October 2019 18:10 WIB
berita
Foto: BBC Sport
ukan Permohonan Maaf Terkait Kesalahan Pertandingan Tottenham vs Watford

LONDON – Ada yang unik saat Tottenham Hotspur menjamu Watford, Sabtu (19/10). Hal tersebut terkait dengan Video Assistant Referee (VAR).




Baca Juga :
- Bintang Manchester United Merespon Spekulasi Bergabung dengan Mourinho di Tottenham
- Begini 3 Formasi Racikan Mourinho di Tottenham




Pada pertandingan tersebut, Tottenham dan Watford harus rela berbagi poin. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan, dengan Dele Alli menyelamatkan wajah tuan rumah dari rasa malu.

Namun, gol Dele Alli di menit 86 yang sudah disahkan oleh wasit, malah dianggap tidak sah oleh VAR. Keputusan ‘No Goal’ pun terpampang dengan jelas di monitor raksasa stadion.


Baca Juga :
- Komentar Pertama Jose Mourinho Sebagai Pelatih Tottenham Hotspur
- Resmi! Jose Mourinho Jadi Pelatih Tottenham!


Wasit pun akhirnya menjelaskan situasi ke para pemain serta ofisial, bahwa memang terjadi kesalahan pada VAR. Gol Dele Alli tetap disahkan dan Tottenham pulang dengan 1 poin.

Menanggapi hal tersebut, produsen VAR untuk Liga Primer, yakni Hawk-Eye Innovations, melayangkan permohonan maafnya kepada fan Tottenham dan Watford. Mereka pun kini tengah bekerja sama dengan Liga Primer agar kesalahan yang sama tidak terulang di masa depan.

“Hawk-Eye meminta maaf kepada fan Spurs dan Watford atas kebingungan yang terjadi di pertandingan kemarin,” tulis Hawk-Eye Innovations dalam pernyataan resminya.

“Kami saat ini tengah bekerja sama dengan Professional Game Match Officials Board dan Premier League untuk mengetahui akar permasalahannya. Kami juga memastikan bahwa kesalahan yang sama tidak akan terulang lagi,” tambahnya. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news