news
TINJU
Hampir Kalah, Juara Dunia Muslim Ini Bisa Jatuhkan Lawan 3 Kali dan Dapat 1 Sabuk Lagi
20 October 2019 11:29 WIB
berita
Artur Beterbiev saat memukul Oleksandr Gvozdyk. -TopSkor.Id/Istimewa-
PHILADELPHIA – Satu pertarungan level juara dunia digelar pada Minggu (20/10) pagi WIB. Bahkan ini pertarungan unifikasi gelar di kelas berat ringan. Mempertemukan Artur Beterbiev pemilik sabuk IBF dan Oleksandr Gvozdyk juara WBC. Pertarungan digelar di Liacouras Center, Philadelphia, Amerika Serikat.

Beterbiev. Petinju 34 tahun ini memang berkewarganegaraan Rusia tapi dia berasal dari wilayah Dagestan. Itu wilayah dengan mayoritas muslim yang mencapai 80 persen populasi.




Baca Juga :
- Prediksi PSIM Vs Persis, Akankah Keajaiban Datang?
- Courtois Payah! Lebih Banyak Kebobolan daripada Penyelamatan, Statistik di Madrid Buruk




Dengan begitu, Beterbiev adalah pemeluk Islam sejati. Jenggot yang dipeliharanya adalah bentuk ketaatannya mengikuti sunnah Nabi Muhammad.

Hingga ronde kesembilan, Gvozdyk ungguk secara angka. Jika situasi ini dipertahankan, Gvozdyk yang bakal menang. Beterbiev pun dalam kondisi yang hampir kalah. Tapi, situasi berubah di ronde ke-10. Gvozdyk merangsek tapi malah pukulan tangan kanan Beterbiev yang masuk, jatuhlah dia.


Baca Juga :
- Terungkap, Pelatih Asal Belanda Ini Punya Perjanjian Melatih Barca Tahun Depan
- Terima Kasih Preveen/Melati! Persembahkan Juara Ganda Campuran setelah Absen 18 Tahun


Wasit Gary Rosati melihat Gvozdyk masuih kuat, pertarungan pun dilanjutkan. Beberapa detik kemudian, satu lagi pukukan Beterbiev masuk dan Gvozdyk jatuh lagi. Petinju asal Rusia itu pun masih bangun dan tetap mencoba menjatuhkan Beterbiev. Malah yang terjadi sebaliknya, dia yang terjatuh lagi dan wasit Rosato pun menyudahi pertarungan.

Beterbiev pun dinyatakan menang TKO di ronde ke-10. Sabuk WBC jadi miliknya, bersanding dengan IBF. Kelas berat ringan mulai populer dengan persaingan di antara juara dunia.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news