news
UMUM
Usaha Aries Susanti Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor Dunia dengan Jari Cedera
20 October 2019 03:28 WIB
berita
Foto - Dok. IFSC
XIANMEN - Aries Susanti Rahayu sukses meraih medali emas dalam kejuaraan dunia panjat tebing di Xianmen. Ajang itu adalah IFSC World Cup 2019 Xianmen, Sabtu 19 Oktober 2019.

Aries Susanti tidak hanya meraih medali emas di nomor women speed. Tapi dia juga memecahkan rekor dunia. Atlet dari Grobogan ini mencatat waktu 6,995 detik untuk melahap dinding women speed. 




Baca Juga :
- Wanita Laba-Laba Indonesia Ini Mencuri Perhatian Dunia
- Ini Video Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing




Dalam partai final Aries Susanti mengalahkan pemilik rekor dunia sebelumnya, yaitu Yiling Song dari Cina. Kebahagiaan pun menjadi sempurna buat Aries Susanti.

Bukan usaha yang mudah dari Aries Susanti yang mendapatkan medali emas. Dia harus turun gelanggang dengan kondisi yang tidak optimal.


Baca Juga :
- Raih Medali Emas, Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing
- FPTI Bikin Terobosan, Gandeng SSI Gelar Kejuaraan Nasional dan Internasional


Hal itu diakui sendiri oleh atlet yang diharapkan meraih medali emas buat Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Dia tampak bersaing dengan jari tengah di tangan kiri yang terbalut peredam rasa sakit.

"Kondisi saya tidak bagus, lihat jari saya. Tapi di tempat ini saya bisa mendapatkan medali emas sekaligus memecahkan rekor. Ini luar biasa buat saya," kata Aries Susanti.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news