news
LIGA TOPSKOR
Liga TopSkor U-13, ISA Fossbi Beri Kabomania Kekalahan
19 October 2019 10:17 WIB
berita
ISA vs Kabomania - Ady Sesotya
Depok - Sesuai prediksi, duel berimbang tersaji saat juara bertahan ISA Fossbi bertemu Kabomania dalam laga pekan pertama Liga Hansaplast TopSkor LHTS U-13, Grup Top, Sabtu (19/10) di Lapangan Porkas Jaya, Tapos, Depok.

Kedua tim yang memang memiliki karakter permainan menyerang tampil terengginas. Sejumlah peluang coba dimanfaatkan untuk menjadi gol. ISA yang mengambil inisiatif serangan di awal laga, berhasil menguasai lini tengah.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16, Brace Damar Jati Bawa Kabomania Kalahkan Maesa
- Diikuti 24 Tim, Liga TopSkor U-16 Siap Digelar Sabtu Ini




Sementara kontra strategi diterapkan Kabomania dengan melakukan pressing ketat setiap para pemain ISA menguasai bola. Taktik ini diakui pelatih Kabomania Roni berhasil membendung agresivitas ISA di babak pertama.

Alhasil sepanjang 25 menit pertama tidak ada gol yang tercipta. Intensitas permainan meninggi di paruh kedua. ISA meningkatkan daya serang dengan memasukkan pemain yang lebih agresif.


Baca Juga :
- Dzaky Muhammad Fawwaz Pemain Terbaik Pekan Pertama Liga TopSkor Transtama U-15
- Liga TopSkor Transtama U-15: Ledakan Tim Promosi Mengguncang Penguasa Lama


Sementara, Kabomania tampaknya menargetkan hasil imbang dengan memperdalam garis pertahanan. Namun, striker ISA M Alif Bintang justru berhasil memecah kebuntuan dengan menembus solidnya lini belakang Kabomania lewat aksi individunya pada menit 31.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini. ISA sukses mengawali petualangan mempertahankan gelar juara dengan kemenangan 1-0. "Transisi, passing, dan finishing masih jadi kendala besar kami. Ini kami harus dijadikan perhatian untuk bisa bersaing musim ini," kata pelatih ISA Syahrul.

Sedangkan Roni, mengaku puas melihat permainan timnya meskipun menderita kekalahan. "Secara permainan tim anak-anak sudah menjalankan instruksi dengan baik terutama di babak kedua. Kami kecolongan gol karena pemain sedikit hilang konsentrasi," kata Roni.

 

 

 

 

loading...
news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....
news
news