news
LIGA INGGRIS
Soal Jadwal Pertandingan Desember, Guardiola Tuding Liverpool Lebih Diuntungkan
19 October 2019 09:01 WIB
berita
Bos Liverpool Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (Man-City) berbalas 'pantun'.
LIVRPOOL - Bos Liverpool Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (Man-City) berbalas 'pantun'. Mereka saling klaim timnya diuntungkan oleh agenda pertandingan medio Desember.

Klopp membalas pernyataan Pep Guardiola bahwa Liverpool akan diuntungkan oleh daftar pertandingan yang relatif lebih mudah dalam periode padat di bulan Desember.




Baca Juga :
- Ini Alasan Kenapa MU Bisa Mendatangkan Bruno Fernandes
- Diincar Napoli, Gelandang Muda Genk Ini Malah Lebih Tertarik Gabung Liverpool




City dijadwalkan akan menjamu Sheffield United pada 29 Desember, kurang dari 48 jam setelah pertemuan tandang di Molineux melawan Wolves. 

Liverpool, di sisi lain, akan mengunjungi Leicester City di Boxing Day sebelum menyambut Wolves tiga hari kemudian di Anfield.


Baca Juga :
- Mignolet Beberkan Alasan Utama Pindah ke Brugge Sebagai Pemain Pinjaman
- Afiliasi Alexander-Arnold dan Firmino Vital bagi Liverpool Musim Ini


Guardiola tampak tidak senang dengan pertandingan itu. Dia menuding Liverpool lebih diuntungkan.

“Mungkin para broadcasters adalah penggemar untuk beberapa klub. Kami memiliki pertemuan dengan Liga Premier, manajer, UEFA, mereka sangat senang, gambar yang bagus, tidak masalah, kami harus bermain," ungkap Guardiola.

Setiap musim berbeda dan setiap situasi berbeda. Tapi Guardiola tidak akan mengubah pendapatnya tentang tim City. Dia akan mencoba untuk kembali dan menjadi seperti tim yang diinginkan. 

"Kami harus fokus pada peningkatan permainan kami dan memenangkan pertandingan,” kata mantan manajer Barcelona itu saat berbicara dengan pers menjelang pertandingan Liga Premier City vs Crystal Palace.

Sebagai balasan, Klopp membalas dengan mengklaim Liverpool memiliki lebih banyak pertandingan untuk dimainkan pada bulan Desember. Dia tidak mengerti bagaimana The Reds memiliki keunggulan atas City. Namun, ditambahkan bahwa dia memahami masalah City dan Guardiola dan tidak ada tim yang harus bermain dua pertandingan dalam 48 jam.

“Kami memiliki pertandingan lebih banyak di bulan Desember daripada City. Bagaimana kita bisa mendapat keuntungan?” Kata Klopp seperti dilansir Metro.

“Jika kamu bertanya kepadaku tentang Desember, di mana kita bisa memasukkan game tambahan? Itu tidak mungkin, tetapi kami melakukannya karena kami harus melakukannya, karena kami pergi ke Qatar dan bermain di Piala Dunia Klub FIFA. Saya sepenuhnya berada di pihak City bahwa permainan ini, lebih dari 46 jam, seharusnya tidak terjadi."

“Seperti ketika kami bermain Sunderland [pada 2016]. Tidak apa-apa. Tiga tahun kemudian kita masih membicarakannya dan tidak ada yang berubah. Kami masih memilikinya."

“Ada alasan, mereka [perusahaan TV] membayar banyak uang, itu benar. Tetapi kita masih harus mengerjakan hal-hal ini. Empat puluh delapan jam di antara permainan masih cukup banyak tidak dapat diterima, tetapi kurang dari 46 jam ... Saya benar-benar mendapatkan itu [City sedang tidak senang]. Saya mengerti 100 persen."
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news