news
LIGA INGGRIS
Arsenal Berpeluang Diperkuat Lacazette melawan Sheffield
19 October 2019 16:16 WIB
berita
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (tengah) diperkirakan sudah bisa tampil saat melawan Sheffield, Senin (21/10) malam./AFP
LONDON – Pelatih Unai Emery menyebut kembalinya penyerang Arsenal FC, Alexandre Lacazette, dalam sesi latihan penuh dari cedera ankle (pergelangan kaki) sangat penting. Selain itu, juru taktik The Gunners itu juga mengabarkan soal kemungkinan bek kiri muda, Kieran Tierney untuk melakoni debut starternya di Liga Primer.

Lacazette sekarang tengah berjuang untuk bisa tampil dalam laga pekan kesembilan Liga Primer di mana Arsenal dijadwalkan bertemu tuan rumah Sheffield United FC, Senin (21/10) malam. Ini terlihat dari keterlibatannya dalam sesi latihan sepanjang pekan ini. Dari pengakuan Emery, kondisi pemain asal Prancis tersebut cukup bugar.




Baca Juga :
- Arsenal Masih Bermasalah dengan Kepercayaan Diri
- Arsenal Tumbang Lagi, Ljungberg: Pemain Tak Punya Kepercayaan Diri




Laca – panggilannya – belum bermain sejak The Gunners bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur FC pada 1 September lalu. Pada saat itu pihak tim medis klub mengungkapkan bahwa dia akan diberi waktu untuk beristirahat dan memperkuat pergelangan kakinya untuk mendapatkan kembali kebugaran secara penuh.

“Laca menyelesaikan (latihan) dengan baik dan dia merasa sehat," kata Emery. “(Jumat) kemarin, sekali lagi, dia berlatih bersama tim utama dan kami akan terus memonitor kondisinya. Tetapi yang paling penting baginya adalah dia telah bersama kami, tersedia, pertama kalinya untuk memulai pelatihan dan kedua jika kami membutuhkannya.”


Baca Juga :
- Pelatih Sementara Arsenal Sudah Temukan Akar Masalah Timnya
- Tertunda, Langkah Arsenal ke 32 Besar


Pelatih asal Spanyol tersebut melanjutkan, “Itu tergantung pada bagaimana kondisinya selama beberapa hari ke depan berlatih bersama kami dan apakah pergelangan kakinya tidak akan memberinya masalah lagi. Tetapi sangat positif bagi kami bahwa ia telah mulai berlatih bersama kami dan menjadi kemungkinan lain untuk hari Senin.”

"Saya tak tahu apakah dia akan siap tampil 90 menit atau masuk dari bangku cadangan, tetapi yang jelas kami akan memutuskan hal itu di hari-hari berikutnya. Tetapi sangat penting bahwa ia sudah mulai berlatih bersama kami."

Arsenal telah naik ke posisi ketiga di klasemen dengan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Primer selama absennya Laca, tetapi kembalinya pemain 28 tahun itu akan memberikan dorongan pada ambisi klub untuk mencapai posisi empat besar di akhir musim.

Meskipun bermain melalui masalah pergelangan kaki kiri selama pekan-pekan awal musim, Laca berhasil mencetak dua gol dalam tiga penampilannya, termasuk satu gol melawan rival London Utara mereka, Spurs.

Tierney juga menghadapi kemungkinan debut dalam laga lawatan ke Stadion Bramall Lane, markas Sheffield, setelah operasi hernia membatasi kariernya di Celtic FC. Pemain 22 tahun baru turun di Piala Liga dan Liga Europa, mengesankan dalam kemenangan 4-0 atas Standard Liege. Tetapi Emery senang punya dua opsi untuk posisi full-back.

“Dia siap bermain. Kini kami memiliki dua opsi di bek kiri bersama Sead Kolasinac dan dia," kata Emery. "Kami akan memainkan banyak pertandingan setelah Senin dan kami butuh setiap pemain. Itu tergantung bagaimana kondisi Kolasinac dari hasil sesi latihan pertamanya bersama kami setelah pertandingan internasionalnya.*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news