news
LIGA INGGRIS
Gelandang MU Ini Bisa Menjadi Senjata Ampuh melawan Liverpool
20 October 2019 11:14 WIB
berita
Gelandang Scott McTominay tampil impresif musim ini meski performa MU sangat mengecewakan./AFP
MANCHESTER – Manchester United FC (MU) dipastikan tanpa gelandang Paul Pogba saat menjamu Liverpool FC di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10), karena cedera ankle. Namun absennya bintang asal Prancis tersebut memungkinkan pemain lain untuk maju menjadi pembeda bagi Setan Merah.

Sepanjang 2019/20, hanya ada satu gelandang dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer yang memiliki kredibilitas dan kapasitas melakukannya, yakni Scott McTominay. Sementara itu, Nama-nama seperti Nemanja Matic, Fred, hingga Andreas Pereira masih kesulitan memperlihatkan performanya.




Baca Juga :
- Mourinho Kebanjiran Pesan, Termasuk dari Mantan Musuhnya
- Gelandang Man. City Ini Belum Ingin Gantung Sepatu




Sejauh musim ini bergulir, McTominay satu dari sedikit pemain yang tampil konsisten di tengah buruknya performa Setan Merah. Solskjaer tidak akan berpikir dua kali untuk memberikan tempat bagi gelandang 22 tahun tersebut. McTominay telah membuktikan mampu menjadi pembeda dalam laga krusial.      

Seperti saat menghadapi Arsenal FC pada pekan ketujuh Liga Primer 2019/20, 30 September lalu. Ia tampil solid dan sangat agresif menjalani peran sebagai gelandang box-to-box. McTominay merupakan pencetak gol MU dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu.   


Baca Juga :
- McTominay dan Wan-Bissaka, Dua Pekerja Keras dalam Skuat MU
- Crystal Palace Sudah Siapkan Rencana untuk Jegal Liverpool


Torehannya ke gawang The Gunners membuat pemain timnas Skotlandia ini jadi satu-satunya anggota skuat MU yang bukan penyerang yang telah membuat gol musim ini. Bahkan, performanya saat melawan Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan lebih baik dibandingkan Pogba yang juga bermain dalam laga tersebut.

Duel dengan Liverpool dipastikan menyajikan pertarungan fisik dan stamina yang tinggi. Determinasi tinggi McTominay bakal krusial bagi MU untuk meladeni para gelandang energik The Reds. Bek kiri Liverpool Andy Robertson pun menyadari kualitas rekannya di Skotlandia tersebut.

“Saya pikir Scotty (McTominay) tampil fantastis bersama Manchester United. Di timnas pun begitu. Dia sangat solid dan energik. Scotty tipikal pemain yang siap melakukan apa pun untuk timnya. Saya tak sabar menghadapinya akhir pekan ini,” ujar Robertson. 

Kehadiran McTominay jelas vital bagi MU. Kini, yang menjadi masalah bagi Solskjaer adalah menentukan pendamping tepat untuk sang gelandang. Pasalnya, selama ini, Pogba yang selalu bermain di sisinya. Kemungkinan Matic, dengan pengalamannya, menjadi pilihan yang paling masuk akal bagi Setan Merah.*       

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news