news
LIGA 1
Semen Padang dan Madura United Beradu Rekor
19 October 2019 18:28 WIB
berita
Flavio Beck Junior, gelandang baru Semen Padang yang diwaspadai Madura United/Foto: TopSkor/Ady Sesotya
PADANG – Laga Semen Padang FC menjamu Madura United FC Minggu (20/10) di Stadion Haji Agus Salim dalam lanjutan Liga 1 2019 akan berlangsung menarik. Kedua tim beradu tren positif untuk menentukan siapa yang bisa mematahkan rekor atau sama-sama melanjutkan rekor.

Madura United belum kalah dalam tiga laga terakhir, sementara Semen Padang baru bangkit dengan tren tidak terkalahkan dalam lima laga beruntun. Melihat pertemuan kedua tim pada putaran pertama, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, berhasil mencuri satu poin dengan skor 1-1.




Baca Juga :
- Kalahkan Kalteng Putra, Pelatih Madura United Justru Sedih
- Los Maduraticos Tak Mau Malu Diri




Meski dalam tren positif, asisten pelatih Semen Padang Weliansyah tidak mau jemawa. “Madura identik bermain kolektif dan punya counter attack yang cepat," kata Weliansyah, Jumat (18/10). Ia melihat Laskar Sape Kerrab sering memanfaatkan serangan lewat sayap dan berani penetrasi.

"Gaya permainan mereka sudah kami baca, dan tim pelatih terus menggodok taktik mengantisipasi serangan mereka," ujar Weliansyah. Dalam sesi latihan, Weliansyah mengaku pelatih kepala Eduardo Almeida membenahi pertahanan yang belum terlalu kokoh.


Baca Juga :
- Kartu Merah Greg Membawa Petaka bagi Madura United
- Derbi Suramadu Seri Keenam, Madura United dan Persebaya Sama-sama Dikritik Suporter


Apalagi lawan memiliki predator lini depan seperti Alberto Goncalves, Andik Vermansah, hingga Greg Nwokolo. Beruntung bagi tuan rumah, striker asal Chad, Karl Marx Barthelemy sudah bergabung usai memperkuat timnas negaranya. Lini serang dipastikan kembali tajam. "Karl Max sudah di Padang dan dia bisa dimainkan nanti," ucap Weliansyah.

Terkait mental tanding dan motivasi pemain, Weliansyah menilai saat ini sedang tinggi-tingginya. "Target kami yang jelas tiga poin," ia menegaskan. Pelatih fisik Irwansyah menambahkan, usai menang tandang 2-1 melawan Persija Jakarta kondisi fisik pemain tanpa ada yang cedera. "Insya Allah kami bisa bermain full team," ucap Irwansyah.

Sebaliknya pelatih Madura United Rasiman menilai kebangkitan Kabau Sirah karena masuknya pemain baru putaran kedua. "Mereka berpotensi membahayakan kami, tapi kami sudah siap mengantisipasi," katanya.

Rasiman menyebut nama pemain baru seperti Flavio Beck Junior wajib jadi sorotan. Demikian pula Karl Marx, Dedi Hartono, dan pemain sayap lawas Irsyad Maulana. “Semen Padang  bermain lebih ke direct ball, serangan sayap mereka juga berbahaya," Rasiman mengakui.

Menurutnya, melawan Semen Padang timnya punya tantangan tersendiri karena lawan belum kalah dalam lima laga dan akhir-akhir ini belum pernah kebobolan dua gol dalam satu pertandingan. "Kami ingin menang, tapi tetap tidak meremehkan mereka," kata mantan asisten pelatih Sriwijaya FC ini.

Sebelum melawan Semen Padang, Rasiman fokus memperbaiki kelemahan timnya dari laga sebelumnya. Salah satunya kebobolan cepat oleh Persib Bandung dalam laga teranyar. "Disiplin taktikal masih menjadi kesalahan yang terulang. Saya sudah bahas ini dengan pemain dan sudah kami latih. Kurangilah kesalahan, karena bisa berbahaya bagi tim," katanya.

Madura United memboyong 18 pemain ke Padang minus kiper Satria Tama yang dipanggil timnas. Selebihnya, pemain timnas yang sempat dipanggil sudah bergabung dan siap dimainkan.*Agustian Pratama

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news