news
LIGA SPANYOL
​​​​​​​Peluang Baru De Jong
19 October 2019 13:40 WIB
berita
Penyerang Sevilla, Luuk de Jong diharapkan segera mencetak gol pertama musim. –Topskor/Ist
SEVILLAJornada sembilan LaLiga 2019/20 akan ditutup dengan pertandingan Sevilla FC menjamu Levante UD, Minggu (20/10) atau Senin dini hari WIB. Striker tuan rumah, Luuk de Jong akan menjadi sorotan utama pada bentrokan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan nanti. Pasalnya ini adalah peluang baru baginya untuk mengakhiri paceklik gol.

Dari sekian banyak pemain anyar Sevilla yang langsung mampu jadi pilar utama tim musim ini, memang terdapat keanehan pada diri De Jong. Pelatih Julen Lopetegui terus mempercayainya menjadi ujung tombak utama, namun striker 29 tahun ini tidak kunjung bisa membalasnya dengan gol.




Baca Juga :
- Sevilla Cerminan Atletico
- Ada Enam Pergantian Pelatih di La Roja dalam Empat Tahun




Ia selalu dipercaya main dan starter pada tujuh pertandingan di delapan jornada yang sudah dilakoni Los Nervionenses, julukan Sevilla. Namun selama 585 menit main itu pula kekeringan dirasakannya. Bahkan satu assist pun tak dapat ditorehkan. Khusus di Liga Europa, jatah striker utama memang digilir ke Javier “Chicharito” Hernandez.

Kendati begitu, jeda internasional lalu menjadi sinyal positif bagi De Jong. Ia yang mendapatkan kepercayaan membela tim nasional Belanda sukses menemukan kembali sentuhannya. Keputusan pelatih Ronald Koeman memanggilnya dibalas dengan satu gol saat timnya menang 3-1 menjamu Irlandia Utara, dan jadi gol pertamanya musim ini.


Baca Juga :
- Enam Pergantian Pelatih di La Roja dalam Empat Tahun
- Sevilla Kini Jago Tandang


Kini striker kelahiran Swiss itu berpeluang menularkan pencapaiannya ke klub saat lawan Levante. Kepercayaan Lopetegui untuk terus memainkannya pun tak perlu diragukan, begitu pun dengan rapor kesuburan sang striker. Ia direkrut di musim panas usai tampil garang bersama PSV Eindhoven  dengan total 112 gol (57 assist) di 204 laga.

“Saya melihatnya sama seperti De Jong yang sebelumnya yang hebat. Tidak ada yang berubah. Seorang striker harus belajar untuk hidup dengan gol dan situasi yang dialaminya normal. Ada kalanya mereka di jalur positif dan pun negatif, tapi pastinya selalu berkontribusi. Tiap striker akan punya waktu dan peluangnya,” ucap Lopetegui.

Sementara itu Los Nervionenses berhasil menang di dua pertandingan kandang terakhirnya, dan secara rapor pertemuan cukup berkuasa atas Levante. Secara total ada 16 pertandingan menjamu musuhnya itu di lintas kompetisi, yang 10 di antaranya bisa dimenangkan. Kekalahan hanya dirasakan dua kali dan soal gol 36 berbanding 16.

Kendati begitu Sevilla tak mau jemawa, sebab Lopetegui mewaspadai kekuatan tandang tamunya. “Levante adalah salah satu tim paling berbahaya saat main di luar rumahnya sendiri. Itu terlihat dari ambisi dan cara bermainnya yang dikelola dengan baik. Pemainnya pun bagus sehingga kami harus tampil hebat untuk menang,” katanya.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

4: Levate telah melakoni empat laga tandang di La Liga musim ini dan mendapatkan tiga kekalahan serta satu kemenangan (di laga teranyarnya, lawan Leganes).

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news