news
UMUM
Persija Putri dan Persipura Putri Jadi Buruan Tim Liga 1 Putri 2019
19 October 2019 11:33 WIB
berita
Pemain Arema Putri Rizky Ramadhani (kanan) saat jumpa PSM Putri - TopSkor/Noval Luthfianto
BALI – Dominasi Persipura Putri dan Persija Putri jadi incaran. Pencapaian kedua tim dalam empat pertandingan seri pertama, tak jaminan akan berlanjut. Pasalnya, setiap tim terus berkembang dan menggelar latihan intensif. Tidak seperti seri pertama, di mana mayoritas tim bersiap dengan waktu singkat.

Dari Grup A, Tira Persikabo, yang berkolaborasi dengan Persijap, akan mencoba tampil trengginas pada seri kedua, mulai Sabtu (19/10) ini. Bertemu PS Sleman Putri di Stadion Pakansari, Cibinong, yang adalah markas mereka, akan dijadikan kesempatan mengejar poin Persija.




Baca Juga :
- Ratusan SMeCK Hooligan Dukung PSMS Kontra Persita di Jakabaring
- Laga Mengesankan Timnas Putri Indonesia versus Srilanka




Sedangkan Persija akan berhadapan dengan PSIS Putri. Pada seri pertama, PSIS dilibas Anggita Oktaviani dan kawan-kawan dengan skor 4-1. Kubu Macan Kemayoran sangat percaya bisa melampaui torehan tersebut, tetapi PSIS tak mau jatuh di lubang yang sama. Mereka ingin revans.

Menurut John Arwandi, pelatih Persija Putri, kondisi timnya sangat siap. Selain tak ada pemain yang berhalangan, kolektivitas tim semakin meningkat. “Saya ingatkan pemain agar tak meremehkan lawan,” kata John Arwandi. Baginya, sikap respek akan lawan jauh lebih penting dari sekadar hasil pertandingan.


Baca Juga :
- Cerita di Balik Kemenangan Penuh Perjuangan Persija atas Persela
- Antara Subur dan Kacau, Kontardiksi Macan Kemayoran


Dari Grup B, Persipura akan berhadapan dengan Arema FC Putri, di Stadion Samudera, Kuta, Bali. Pertandingan ini akan dijadikan kubu Singo Edan untuk membalas hasil putaran pertama, di mana mereka takluk 0-1. Dengan persiapan lebih baik, anak-anak Arema percaya bisa mengimbangi skuat Mutiara Hitam.

Saat ini, Persipura bertengger di puncak klasemen sementara Grup B dengan 12 poin, atau menyapu empat pertandingan seri pertama. Sedangkan Arema FC menguntit di peringkat kedua dengan sembilan poin. Bila berhasil revans atas Persipura, kans mengudeta puncak klasemen sangat terbuka.

Adapun Bali United Putri, berhasrat mengakhiri dominasi Persipura dan Arema. Saat ini, Bali United menempati peringkat ketiga Grup B dengan empat poin, hasil sekali menang dan sekali imbang. Dalam seri kedua, yang berlangsung di Bali, akan dijadikan momentum kebangkitan.

“Bermain di kandang sendiri pada Seri kedua ini, tentu Bali United sudah ada  persiapan lebih maksimal dibandingkan Seri pertama lalu. Imbang 1-1 melawan PSM di Kota Batu, kali ini kami lebih optimis untuk bisa memetik poin sempurna,” kata pelatih Bali United Putri, Sandhika Pratama.* Noval Luthfianto 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news