news
LIGA TOPSKOR
Penentuan Empat Tiket Promosi LTS Bandung
19 October 2019 06:10 WIB
berita
BANDUNG - Babak play-off Liga Topskor (LTS) U-13 zona Bandung memasuki babak penentuan. Siapa empat tim dari 12 kontestan yang berhak promosi ke Liga Topskor musim 2019/20 bakal tersaji di enam laga yang bakal digelar di lapangan KPAD, Geger Kalong, Bandung, Sabtu (19/10). Seru dan menegangkan.

Di Grup Top, ASAD 313 Jaya Perkasa harus memenangi pertandingan melawan Young Tiger untuk bisa promosi. Tim asal Purwakarta itu tidak boleh kehilangan arah. Jika imbang, ASAD bisa disalip Setia FC yang diunggulkan bisa mengalahkan Jaguan Soccer Indonesia.




Baca Juga :
- Tak bisa ke Malaysia, Milla Siap Datang ke Indonesia Pekan Depan
- Prediksi PSIS vs Bali United, Laga Krusial




“Cukup menegangkan memang. Karena perolehan angka dan selisih gol di Grup Top sangat ketat. Kami tidak boleh lengah. Sebaliknya harus bisa mengalahkan Young Tiger. Itu satu-satunya opsi buat ASAD lolos play-off dengan status juara grup,” kata Ramdhan, pelatih Asad.

Paul Napitupulu, pelatih Young Tiger tidak gusar dengan ambisi rivalnya. Belum pernah menang justru membuatnya ingin membuktikan kualitas yang sesungguhnya. Bahwa Young Tiger bisa menjadi batu sandungan buat pesaingnya.


Baca Juga :
- TC Timnas Futsal Indonesia Dipisah
- Beto Terancam Batal ke SEA Games


“Problem kami masih di penyelesaian akhir. Tapi kalau besok (hari ini) bisa diatasi dan bisa kalahkan ASAD, peluang kami lolos jadi terbuka. Kalau imbang selesai,” ucap Paul.

Di Grup Skor persaingan bahkan sangat panas. Bina Pakuan akan terlibat perang yang sesungguhnya, buntut hasil imbang yang dipetik kedua tim di pekan sebelumnya. Mengantongi poin yang sama, tidak ada pilihan bagi kedua tim untuk saling mengalahkan.

Sangat riskan bermain imbang. Karena di grup lain masih panas. Runner-up terbaik masih gelap. Bisa muncul dari tiga grup yang bersaing. Jalan terbaik adalah menang dan amankan pimpinan klasemen dahulu. Bila mungkin banyak membuat gol. Agar punya keuntungan dibandingkan kontestan lainnya.

“Mudah-mudahan di laga terakhir pemain kami lengkap. Dan bisa kembali ke performa terbaiknya. Tidak lagi terkendala oleh masalah-masalah mendasar dalam permainan. Bisa menekan lawan dengan karakter permainan bola-bola pendeknya. Dan menutup pertandingan dengan kemenangan. Karena promosi ke Liga Topskor adalah target kami,"” Dinan Alghani, pelatih Bina Pakuan bertutur pada TopSkor.

Surya FC pun tidak ingin kehilangan momentum. Di laga krusial  yang menentukan kepastian langkahnya, mereka ingin bisa jadi pemenang. Bukan pecundang yang kehilangan harapan. Now or never. Promosi atau menunggu satu musim lagi di kompetisi kelompok umur yang bergengsi ini.

“Ya kami harus bangkit untuk bisa promosi ke Liga TopSkor tahun ini.

Peluangnya masih terbuka lebar. Kami akan manfaatkan semaksimal mungkin, sembari berharap, skenario dan taktikal yang kami buat bisa dimainkan anak-anak. Tidak mis lagi seperti pekan lalu,” kata pelatih Surya, Juju Sutisna

HU Hatta pun punya ambisi besar. Berbekal kemenangan 1-0 atas IPI GS di pekan sebelumnya, mereka optimistis bisa merubuhkan Bandung Pro United yang punya peluang besar lolos promosi. Sekuat tenaga, HU Hatta akan menjegal rivalnya.

“Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Kami akan perjuangkan sekecil apapun peluang yang ada. Spirit pemain sangat tinggi untuk bisa lolos promosi,” ucap Kunkun, pelatih HU Hatta.*DANI WIHARA

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news