news
LIGA TOPSKOR
Liga Hansaplast TopSkor U-13 2019/20 Dimulai
19 October 2019 13:10 WIB
berita
DEPOK - Gong tanda dimulainya kompetisi pembinaan usia muda Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 2019/20 siap ditabuh akhir pekan ini. Sebanyak enam pertandingan pada babak penyisihan Grup Top akan dimainkan di lapangan Porkas Jaya, Depok, Sabtu (19/10). Dengan format baru, setiap tim pastinya ingin langsung tancap gas di pekan pertama.

Satu yang pasti, para kontestan mengaku sudah melakukan persiapan matang bahkan sejak tiga-empat bulan lalu. Hal ini diprediksi akan membuat persaingan musim ini bakal semakin ketat.




Baca Juga :
- Profil Pemain Terbaik Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12, Si Gesit dari Tunas Gunung Putri
- Profil Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga TopSkor U-17, Arya Wijaya




Laga besar dan sarat gengsi bahkan langsung tersaji pada awal kompetisi. Juara bertahan ISA Fossbi akan ditantang semifinalis Kabomania pada partai kedua.

Pelatih ISA Syahrul atau pria yang lebih disuka dipanggil coach Ase tersebut, mengatakan timnya akan berupaya keras mempertahankan gelar juara. Menurutnya, Kabomania salah satu tim yang akan merepotkan ISA mencapai target tersebut.


Baca Juga :
- Ulasan Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12 Grup Top
- Ulasan Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12 Grup Skor


“Insya Allah kami sudah siap. Dari segi taktik, fisik, dan mental anak-anak sudah cukup teruji. Sebelum terjun di Liga TopSkor kami melakoni beberapa uji coba serta turnamen dan hasilnya positif,’ kata Ase. “Terpenting anak-anak bisa enjoy dalam bermain dan menerapkan kedisiplinan tinggi.”

Kabomania pun pastinya tak mau kalah gertak. Modal kebersamaan yang kuat akan dijadikan senjata oleh pelatih Kabomania Roni.

Pada pertandingan lainnya, Asia Football School (AFS) siap mengandalkan komposisi skuat yang sudah cukup matang untuk bersaing. Apalagi rata-rata pemain sudah bermain bersama sejak Divisi Satu Liga TopSkor U-12 musim lalu. Konsistensi permainan akan jadi ujian pertama pasukan AFS saat bertemu tim promosi Tik Tak FF.

“Anak-anak sudah mengerti satu sama lain, jadi diharapkan besok (hari ini) mereka bisa tampil maksimal dengan bermain secara kerja sama tim,” kata Anri Setiawan, pelatih AFS.

Anri menilai Tik Tak tim kuat, maka itu pertandingan ini sangat bagus untuk melihat hasil dari latihan. “Kami berharap akan dapat tekanan supaya anak-anak bisa belajar keluar dari tekanan tersebut. Semoga mendapatkan evaluasi yang bagus dari pertandingan pertama untuk kompetisi panjang ini,” kata Anri.

Sayangnya, Tik Tak tidak dalam kondisi ideal jelang laga pembuka. Dikatakan sang pelatih Slamet Hidayat, persiapan tim sangat minim. “Kami baru sebulan latihan karena baru mempersiapkan anak-anaknya. Tapi yang jelas kami sudah siap untuk bertanding meski kurang latihan bersama,” kata Slamet.

Sementara tim promosi lainnya, Erlangga FC siap menjadi ancaman serius. Tim asuhan Adrian Mardiansyah itu, tak ingin sekadar lewat. Dengan skuat yang dalam, Erlangga ingin menembus papan atas. Perjuangan Erlangga akan dimulai dengan menghadapi tim sarat pengalaman Salfas Soccer.

“Kami sudah sangat lama menantikan momentum ini. Di mana anak-anak akan bersaing melawan tim-tim dengan basis pembinaan yang kuat dan berpengalaman,” kata Adrian. “Kami siap memanfaatkan kesempatan di Liga TopSkor sebaik mungkin.”FURQON AL FAUZI

 

Jadwal LHTS U-13 Pekan Ke-1

Grup Top

Sabtu, 19 Oktober 2019

Lapangan Porkas Jaya, Depok

AFS vs Tik Tak FF

ISA Fossbi vs Kabomania

Benteng Muda FA vs Tajimalela

Buperta vs BJS

Ragunan SS vs Astam

Salfas Soccer vs Erlangga FC

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news