news
LIGA 1
Tiga Pemain Muda Promosi ke Bhayangkara FC
19 October 2019 13:06 WIB
berita
JAKARTA - Skuat Bhayangkara FC (BFC) U-20 resmi dibubarkan, Jumat (18/10), di Kantor Nendia Primarasa, Pancoran. Manajer BFC U-20 Heru Pujihartono dan pelatih Nova Arianto mengepresiasi kinerja skuatnya yang mampu memberikan prestasi yang membanggakan.

Dalam Liga 1 U-20 2019, BFC U-20 sukses menembus empat besar. Meski hanya finis pada peringkat keempat itu tak menjadi masalah bagi menajemen. Heru mengatakan para pemainnya sudah bekerja keras dan sudah bisa menjawab tantangan yang diberikan manajemen.




Baca Juga :
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub
- Siapkan "Mesin Press", Bali United Bertolak ke Singapura Minggu (12/1)




“Kami sudah memegang amanah tim ini adalah memberikan prestasi. Sementara yang senior sudah menunjukkan prestasi yang bagus dan belum adanya tim junior (BFC U-20) yang masuk babak semifinal, faktanya tim ini bisa mencapai itu. Jika sekiranya kami bisa diberikan waktu yang cukup untuk membangun tim ini, saya kira kami akan memberikan prestasi yang lebih membanggakan," kata Heru.

Nova menilai skuatnya sudah bermain sangat baik pada kompetisi Liga 1 U-20 . Bahkan dari segi empat aspek: teknik, taktik, fisk, dan mental mereka sudah menguasai. "Saya kira pemain yang sekarang sangat luar biasa. Mereka ingin bekerja keras untuk memberikan prestasi kepada tim ini,” ucap pria yang juga menjabat asisten pelatih timnas U-23 itu.


Baca Juga :
- Sentuhan Dramatis dan Kreatif dalam Perkenalan Pemain Baru Liga 1 2020
- Saimima Datang ke Bali United, Spaso Masih Misteri


Manajemen pun senang karena Liga 1 U-20 mampu memunculkan pemain-pemain bertalenta untuk menjadi pemain masa depan The Guardians. Tiga pemain BFC U-20

resmi dipromosikan untuk memperkuat tim Bhayangkara FC dalam sisa waktu kompetisi Liga 1 2019 ini. Mereka adalah Ichwan Tuharea (penyerang), Sedek Tuakia (gelandang), dan A. Kevin Vembriarto (gelandang).

Ini bukan kali pertama, sebelumnya ada Sani Rizky Fauzi dan Reksa Maulana yang juga naik kelas. Tentu saja ini membuka jalan agar tiga pilar The Young Guardians ini juga masuk dalam regenerasi timnas Indonesia U-23 bahkan Timnas Indonesia.

Heru mengatakan tim pelatih serta staf sebelumnya menyodorkan tujuh nama. Namun sebelum ia memberikan nama-nama pemain pilihan dari BFC U-20, manajemen Bhayangkara sudah tertarik dengan Ichwan, Sedek, dan Kevin. Ia berharap anak asuhnya dapat memberi warna baru untuk The Guardians.

“Kami berharap mereka bisa tampil bagus, bisa mencuri perhatian pelatih, terus mamahami keinginan dari pelatih kepala mulai skema yang pelatih inginkan bagaimana. Semoga bisa dipahami dan bisa berkomunikasi dengan pemain senior, sehingga saya berharap mereka dapat memberikan sentuhan warna lain bagi tim BFC,” ujar Heru.*SUMARGO PANGESTU

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news