news
LIGA INGGRIS
Man City Krisis Pertahanan tapi Tak Punya Rencana Beli Bek Tengah, Ini Solusi Guardiola
18 October 2019 20:01 WIB
berita
Josep Guardiola harus memikirkan bagaimana mengatasi krisis pertahanan timnya. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Saat memulai musim 2019/20, sejatinya Manchester City memasuki kompetisi dengan kondisi yang tidak siap sepenuhnya. Utamanya untuk lini belakang. Hanya bek kanan yang aman karena ada dua pemain bagus di sana yaitu Kyle Walker dan Joao Cancelo.

Posisi bek kiri tak jelas karena Benjamin Mendy bolak-balik cedera. Beruntung ada Oleksandr Zinchenko, bek kiri dadakan yang selalu menampilkan performa impresif. Paling rentan tentu saja bek tengah. Untuk tim sekaliber Man City, kondisi bek tengah mereka mengkhawatirkan.




Baca Juga :
- Yang Menang Pantang Cepat Puas, yang Kalah Giatlah Memotivasi Diri
- Walau Jeda Dua Pekan, Arema Tetap Tanpa Delapan Pilar saat Menjamu Persija




Praktis, hanya John Stones dan Aymeric Laporte yang jadi pemain utama. Tanpa pelapis yang mumpuni. Nicolas Otamendi selalu tak bisa memenuhi ekspektasi. Sepeninggal Vincent Kompany, situasi ini selalu menghantui Man City. Dan, momen yang ditakutkan pun terjadi yaitu cederanya Laporte dan Stones.

Celakanya lagi, Man City tak punya rencana membeli bek tengah setelah mereka gagal mendapatkan Harry Maguire di bursa transfer lalu. Jika ingin membeli, pastinya harus mengeluarkan uang yang sangat banyak dan itu sedang dihindari manajemen klub. Alasannya, agar tak terkena jeratan regulasi Financial Fair Play (FFP).


Baca Juga :
- Inter Cari Gratisan tapi Bagus, Incarannya Dua Pemain PSG yang Tak Terpakai
- Pahlawan! Pensiunan Marinir Ini Sukses Pertahankan Sabuk Juara Dunia di Hari Veteran


Dengan situasi seperti ini, pelatih Josep Guardiola hanya punya satu opsi yaitu memberdayakan materi yang tersedia. Dalam kabar yang dilansir Manchester Evening, Guardiola akan makin serius mendorong Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis agar siap main di tim senior.

Menjadikan mereka pelapis atau bek tengah masa depan jadi satu-satunya solusi yang bisa dilakukan Guardiola. Caranya, dengan memberikan mereka menit bermain di laga kompetitif. Mungkin saat lawan tim lemah di ajang Piala FA atau Piala Liga. Bisa juga memasukkan mereka saat posisi tim sudah hampir pasti menang.

Sebenarnya, Garcia dan Harwood-Bellis punya kemampuan yang mumpuni. Masalahnya, Guardiola masih ragu karena ketat dan kerasnya Liga Primer bisa membuat mereka malah jelek penampilannya. Menarik menantikan apa yang akan dilakukan Guardiola kepada dua talenta muda ini.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news