news
FORMULA 1
Hamilton Sebut Perkembangan Mesin Mercedes di Musim 2019 Kurang Bagus
18 October 2019 16:25 WIB
berita
Foto: Crash
SUZUKA – Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa tahun 2019 bukan menjadi tahun yang baik bagi perkembangan mesin mobil timnya. Itu karena beberapa kali Mercedes dibuat kesulitan oleh tim rival seperti Aston Martin Red Bull Racing dan Ferrari.

Mercedes sukses meraih gelar juara konstruktor Formula 1 musim 2019. Itu setelah dua pembalap mereka, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berhasil finis di peringkat 1 dan 3.




Baca Juga :
- Hamilton Juara Dunia Formula 1, Mantan Rekan Setim Ucapkan Selamat
- Hamilton Tak Jamin Bisa Juara di Austin




The Silver Arrows memang tampil dominan sepanjang tahun ini. Mereka bahkan menjadi juara konstruktor dengan menyisakan 4 seri lagi.

Akan tetapi, ada kesempatan di mana mereka kalah saing dengan rivalnya. Salah satu contohnya yakni setelah jeda tengah musim, di mana mereka secara mengejutkan kalah 3 kali beruntun dari Ferrari. Kecepatan mobil mereka di paruh kedua musim juga bisa dibilang biasa-biasa saja bagi tim yang tampil dominan.


Baca Juga :
- Hamilton: Verstappen Bak Magnet Tabrakan
- Pasifnya Balapan di GP Meksiko Jadi Bukti Bahwa F1 Butuh Ubah Regulasi


Menanggapi hal tersebut, Hamilton mengatakan bahwa tahun ini memang bukan tahunnya Mercedes, terutama dari segi pengembangan mesin mobil.

“Saya pikir tahun ini tidak terlalu bagus bagi kami, terutama dalam segi pengembangan mesin kami dan faktor-faktor penting saat balapan lainnya,” ucap Hamilton.

“Masa-masa yang sulit bagi mereka (mekanik), karena mereka telah bekerja keras, namun hasilnya tidak sesukses yang mereka bayangkan,” tambahnya.

Setelah mengunci gelar konstruktor, bisa dipastikan gelar juara pembalap akan diperebutkan oleh Valtteri Bottas dan Hamilton di sisa 4 balapan terakhir. Itu karena pembalap lain di klasemen sudah tak bisa mengejar perolehan poin keduanya. ***form

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news