news
LIGA SPANYOL
Fix! Referendum Katalan Bikin El Clasico Ditunda, Kepastiannya Diumumkan Senin (21/10)
18 October 2019 10:50 WIB
berita
Laga El Clasico dipastikan tertunda karena situasi politik yang memanas. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Otoritas sepak bola Spanyol (RSFF) telah mengeluarkan keputusan resminya soal satu pertandingan besar yang akan dipentaskan pekan depat. Tak lain adalah El Clasico, yang mempertemukan dua rival bebuyutan FC Barcelona dan Real Madrid. Sejatinya, laga akan dimainkan pada Sabtu (26/10) waktu setempat.

Kenyataannya tidak demikian. RSFF memutuskan untuk menunda gelaran El Clasico jilid satu di 2019/20 ini yang sedianya dimainkan di Stadion Camp Nou. Alasannya pun terang lantaran tingginya tensi politik di wilayah Katalan. Apalagi, pada Minggu (27/10) rencananya akan diadakan referendum.




Baca Juga :
- Dua Musim Juara Liga 1 Diwarnai Kontroversi, LIB Tak Ingin Terulang Lagi Musim Ini
- Persaingan Grup X Liga 2 2019 Kian Panas, Mitra Kukar Ogah Pulang Cepat




Hasil referendum akan menentukan arah Katalan di masa depan. Mereka tetap bergabung bersama Spanyol atau memisahkan diri. Arah yang kuat, Katalan akan memisahkan diri karena itulah esensi referendum sebagai penegas sebuah keinginan kuat mereka. Artinya, sangat tidak tepat jika skuat Madrid tetap memaksakan diri datang ke sana.

RSFF pun akan mengumumkan perpindahan jadwal El Clasico ini pada Senin (21/10) waktu setempat. Pentingnya laga ini sehingga RSFF harus memperlakukannya dengan berbeda. Soalnya, ini terkait jadwal siarang langsung yang bakal disebarkan ke seluruh dunia. Belum lagi urusan sponsor dan lain-lain.


Baca Juga :
- Barca Tunggu Ultah Bek Belia Argentina Ini, lalu Sodori Kontrak, Bisa Langsung Main
- Ternyata, Holyfield Pernah Bertarung versus Andy Ruiz Jr dan Kapok, Mending Lawan Tyson Lagi


Sebelumnya ada wacana untuk bertukar jadwal. Artinya, Barca lebih dahulu main di Santiago Bernabeu. Tapi, itu pun bukan pilihan yang bagus dengan situasi yang sangat rentan masalah seperti sekarang ini.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news