news
LIGA INGGRIS
Demi Dedikasi, Mola TV Sediakan Porsi Besar untuk Sepak Bola
18 October 2019 10:25 WIB
berita
Legenda Arsenal, Alan Smith (kiri) berbagi pengalamannya didampingi perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso dalam acara gathering, Kamis (17/10) kemarin./TopSkor
JAKARTA – Komitmen membantu perkembangan serta penyebaran sepak bola di Indonesia menjadi salah satu alasan Mola TV menyediakan cukup banyak porsi untuk olah raga ini. Hal tersebut ditegaskan oleh Mirwan Suwarso, perwakilan multi platform (televisi kabel, IPTV, Video on Demand) itu, dalam acara Mola TV Editor’s Gathering di Kilo Lounge, Jakarta Selatan, Kamis (17/10) siang.

Pada kesempatan itu, Mirwan juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai program yang masih memiliki benang merah dengan sepak bola. Seperti diketahui, Mola TV, yang baru resmi mengudara pada 2 Agustus 2019 lalu, adalah pemegang lisensi hak siar Liga Primer di Indonesia selama tiga musim ke depan, terhitung mulai 2019/20 hingga 2021/22.




Baca Juga :
- Hadapi Cina, Tim Elang Muda Indonesia Berburu Kemenangan 100 Persen
- Warteg pun Jadi Basecamp Akademi Persib Cimahi di Liga TopSkor Transtama U-15




Selain kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut, mereka juga akan menyiarkan Piala Eropa 2020, Kualifikasi Piala Dunia 2022, serta Kualifikasi Piala Asia 2023. Tak hanya itu, Mola TV juga menjadi mitra (partner) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Artinya, mereka akan menyiarkan seluruh pertandingan yang diikuti oleh timnas baik di level senior maupun junior.

Satu proyek yang juga diunggulkan Mola TV adalah Garuda Select. Dalam program ini, sejumlah pemain muda potensial Indonesia akan menjalani pendidikan, training camp, dan uji coba dengan tim lokal di Inggris. Mereka dibimbing langsung oleh dua legenda sepak bola Negara Ratu Elizabeth II itu, eks kapten serta gelandang Chelsea FC, Dennis Wise dan mantan bek Nottingham Forest FC, Des Walker.


Baca Juga :
- Komentar Shin Tae-yong Soal Masa Depan Timnas Indonesia
- Jadi Samsak Hidup Lagi, Timnas Indonesia Digebuk Malaysia 0-2


“Kami memegang prinsip, kalau yang dikerjakan tidak memiliki makna, untuk apa dilakukan,” kata Mirwan terkait komitmen Mola TV untuk membantu perkembangan sepak bola Indonesia. “Dana tersedia, kini tinggal mengerjakannya dengan serius dan profesional. Sebagai bagian dari Indonesia, kami ingin menyumbang dedikasi. Salah satunya melalui sepak bola.”

Dalam acara tersebut juga turut hadir analis sepak bola Inggris, Alan Smith. Pria 56 tahun tersebut berbagi pengalamannya merintis karier sebagai pemain profesional. Sebelum menjadi pengamat, ia pernah menjadi pesepak bola. Smith merupakan salah satu legenda klub elite Liga Primer, Arsenal FC. Ia bermain untuk The Gunners periode 1987-1995 serta mengantongi 13 caps bersama timnas Inggris.

Smith berbagi kunci untuk bisa menjadi pesepak bola berkualitas. “Tantangannya lebih sulit saat ini dibandingkan pada periode saya karena klub mencari pemain dari seluruh dunia. Selain bakat, Anda juga butuh dedikasi tinggi, disiplin, dan attitude,” ujarnya.*

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news