news
LIGA INGGRIS
Pemain Muda Butuh Waktu Adaptasi, Ince: Lihat Chelsea dan Liverpool, Mereka Baik-baik Saja
17 October 2019 17:30 WIB
berita
Brandon Williams saat bermain untuk Manchester United di Liga Europa / Foto: istimewa
MANCHESTER – Legenda klub Manchester United, Paul Ince, memberikan kritik pedas untuk mantan timnya. Setelah mengatakan bahwa Manchester United bisa saja mengakhiri musim ini di luar peringkat 10 besar, Ince membandingkan pemain muda mantan klubnya itu, dengan pemain-pemain muda rivalnya.

Manchester United mengalami start buruk di Liga Primer musim 2019/20. Dalam 5 pertandingan terakhirnya, MU hanya bisa mencatatkan 1 kemenangan saja. Kemenangan itu pun juga diraih dari hasil adu penalti, menghadapi tim kurcaci, yakni Rochdale, di Piala Liga.




Baca Juga :
- Buntut Perkelahian, Sterling Tinggalkan Luka Goresan di Pipi Gomez
- Sterling Mengaku Emosi




Penampilan dari para pemain terkesan medioker, atau bahkan lebih buruk. Tidak hanya dari para pemain seniornya, bahkan dari para pemain muda sekalipun.

Ya, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, memang gencar mempromosikan pemain muda atau pemain-pemain akademi di musim ini. Sebut saja Mason Greenwood, Tahith Chong, Angel Gomes, Axel Tuanzebe dan Brandon Williams yang telah mencatatkan penampilan di musim ini untuk skuat utama Setan Merah.


Baca Juga :
- Mercusuar Itu Bernama Fabinho
- Kante Kembali, Lini Tengah Chelsea pun Makin Kuat


Namun, dari beberapa pemain muda di atas, penampilan mentereng belum juga terlihat. Paling hanya Mason Greenwood yang sesekali memecah kebuntuan Manchester United di kala mereka sedang menyerang pertahanan lawan, atau Axel Tuanzebe yang mengemban ban kapten saat menghadapi Rochdale.

Melihat hal tersebut, Paul Ince pun terpaksa membandingkan para pemain muda Manchester United dengan rival mereka. Pasalnya, nasib MU dengan rival-rivalnya ini berbanding 180 derajat.

“Tentu saja, memainkan pemain muda, mereka tentu akan membutuhkan waktu adaptasi untuk berkembang. Tapi lihat Chelsea dan Liverpool sekarang,” ucap Ince.

“Chelsea dipenuhi dengan pemain-pemain muda, tapi mereka tetap baik-baik saja. Liverpool menggunakan pemain muda untuk mengisi posisi bek sayap mereka, dan mereka santai-santai saja,” tambahnya.

“Ole tentu akan mendapatkan banyak kritik. Posisinya juga sedang terancam karena tidak ada hasil yang nyata. Tapi, yang membuatnya bisa saja dipecat adalah karena kita tidak memperlihatkan tanda-tanda untuk berkembang,” Ince mengakhiri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news