news
LIGA INGGRIS
Gelandang Muda Chelsea Ini Mau Pindah tapi Dilarang Lampard
17 October 2019 16:00 WIB
berita
Foto: Istimewa
LONDON – Gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, dikabarkan ingin hengkang sebagai pemain pinjaman di bursa transfer musim panas kemarin. Namun, permohonan hengkang tersebut ditolak mentah-mentah oleh pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Chelsea di musim ini menjelma menjadi klub yang gemar mempromosikan pemain muda dan akademinya. Pemain-pemain seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Fikayo Tomori dan Callum Hudson-Odoi menjadi pilar The Blues sampai saat ini.




Baca Juga :
- Muenchen Merangsek ke Chelsea, Lampard Menyimpan Kenangan
- Derby London Chelsea vs Tottenham, Mourinho Tahu Taktik Lampard, tapi Emoh Beberkan




Termasuk Billy Gilmour, yang bergabung dengan akademi Chelsea dari Rangers 2 tahun lalu. Pemain berusia 18 tahun tersebut sudah mengantongi 1 penampilan di Liga Primer dan Piala Liga.

Namun, ternyata dirinya sempat mengajukan permohonan hengkang sebagai pemain pinjaman di bursa transfer musim panas kemarin. Permohonan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Lampard yang telah menjabat sebagai pelatih.


Baca Juga :
- Harry Maguire Siram Garam ke Luka Chelsea, Mantan Wasit Ini Sebut Bek MU Harusnya Dikartu Merah
- Bintang Ajax Ini Resmi Gabung ke Chelsea, tapi Baru Bisa Mendarat Musim Depan


“Jadi saat pramusim, pelatih (Lampard) sempat berbicara dengan saya. Dia bilang dia tahu bahwa saya ingin menjalani masa peminjaman di klub lain. Tapi, dia mengatakan lebih baik saya bertahan di sini,” Gilmour mengaku.

Lampard saat itu beralasan, demi kebaikan jangka panjang dan perkembangan sang pemain, lebih baik Gilmour bertahan. Pemain berkebangsaan Skotlandia ini pun berharap bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di musim ini.

“Dan ternyata benar  apa katanya. Dia memang memperhatikan pemain-pemain muda. Larangan belanja yang kami jalani saat ini terasa berat, tapi ini menjadi pengalaman yang berharga bagi kami,” tambahnya. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news