news
LIGA INGGRIS
Leeds Dikabarkan Jadi Incaran Pemilik PSG
17 October 2019 14:29 WIB
berita
Pemegang saham terbesar Leeds, Andrea Radrizzani mengaku timnya mendapat tawaran investasi dari banyak pihak, termasuk pemilik PSG./Istimewa
LEEDS - Andrea Radrizzani mengungkapkan dirinya telah menerima banyak proposal investasi untuk Leeds United FC. Salah satunya dari miliarder Qatar, Nasser Al-Khelaifi, yang nantinya ingin membuat The Whites mencapai level seperti juara Liga Primer, Manchester City FC.

Qatar Sports Investment, yang dipimpin Al-Khelaifi yang juga pemilik klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain FC (PSG), telah dikait-kaitkan dengan isu pengambilalihan Leeds pada musim panas lalu. Meski klub Divisi Dua Inggris (Championship) tersebut meredamnya.




Baca Juga :
- Madrid Siapkan Rp 6,3 Triliun Cuma untuk Mbappe
- Herrera Mengklaim Sepak Bola Bukan Hal Penting di Manchester United




Namun pekan ini Radrizzani, pemilik saham mayoritas The Whites, mengakui dirinya terbuka untuk investasi luar. Bahkan, pengusaha asal Italia itu telah menjual 10 persen sahamnya kepada 49ers Enterprises, entitas keuangan di belakang waralaba NFL, San Francisco 49ers.

Yang menarik, Radrizzani juga mengungkapkan dua tawaran lain yang sedang dipertimbangkannya. Satunya dari penggemar Leeds seumur hidup yang berbasis di AS dan yang lainnya pemilik klub sepak bola Italia. Ia enggan mengungkapkan identitas keduanya.


Baca Juga :
- Liverpool Sodorkan Mbappe Rp 3,9 Triliun, tapi Moh Salah Harus Dilepas ke Madrid
- Update Klasemen Liga Champions, Kamis Dini Hari WIB, Banyak Tim Sudah Lolos


“Saya telah didekati oleh lebih dari 20 pihak dan saya memilih ketiga partai ini," kata Radrizzani kepada The Times. “Pertama, Qatar Sports Investment dan Nasser (Al-Khelaifi), karena mereka adalah teman, kami punya hubungan yang baik.”

Pria 44 tahun itu melanjutkan, “Yang kedua berbasis di Amerika, dia penggemar berat Leeds sejak masih kecil, dan saya suka itu. Yang lainnya, pemilik klub Italia. Dengan klub lain Anda dapat menciptakan sinergi untuk menjadi lebih kompetitif .”

Radrizzani juga mengungkapkan betapa mahal biaya yang harus dikeluarkan Leeds untuk mempekerjakan pelatih sekelas Marcelo Bielsa dan stafnya di Stadion Elland Road. Mau tidak mau, itu turut harus dilakukan demi upaya mereka untuk bisa menembus  Liga Primer.

“Ini sangat mahal, saya menginvestasikan lebih dari 90 juta paun, yang dengan tingkat angka ini, Anda bisa saja memiliki klub Liga Eropa, termasuk Italia,” ujar Radrizzani menjelaskan.

“Klub telah merugi, di liga ini tidak mungkin untuk tidak mengalaminya. Kami masih membayar konsekuensi dari tahun pertama karena saya tidak berpengalaman dan kami membuat beberapa kesalahan fatal dengan pemain.”

Setidaknya, ia kini lebih optimistis dan tentu berpengalaman. “Kami belum berhenti berinvestasi. Bielsa dan stafnya menghabiskan biaya 6 juta paun (setahun), kami beli banyak pemain baru dan saya pikir kami sudah punya skuat yang bisa promosi. Secara finansial agak berisiko, namun itu perlu dilakukan."*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news