news
LIGA 1
Gulung Arema FC, PSM Hentikan Rapor Buruk dalam Tiga Laga Sebelumnya
17 October 2019 09:05 WIB
berita
Penyerang Arema Sylvano Comvalius (kiri) dikawal ketat oleh bek PSM Benny Wahyudi dalam laga Rabu (16/10) malam di Makassar/Foto: PT LIB
MAKASSAR – PSM Makassar “mengamuk” di hadapan pendukungnya sendiri. Itu terlihat saat skuar berjulukan Juku Eja tersebut menang telak 6-2 atas Arema FC dalam pekan tunda Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Rabu (16/10) malam.

Artinya, PSM langsung membayar tuntas kekalahan 0-2 dari Arema FC di Malang, 2 Oktober lalu. Bukan hanya itu, Rizky Pellu dan kawan-kawan juga mengakhiri krisis setelah tiga laga sebelumnya menelan kekalahan beruntun. Diawali tumbang dari Semen Padang 1-2, Persipura Jayapura 1-3, dan terakhir Arema FC dua gol tanpa balas.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Jumat 22 November
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Kamis Malam




Tentu kemenangan ini membuat pelatih PSM Darije Kalezic bisa bernapas lega. Sebab, ia sudah mendapat lampu kuning terkait rangkaian hasil buruk yang ditelan timnya. Lebih dari itu, hasil ini juga jadi modal bagus untuk Pasukan Ramang sebelum menjamu Persija Jakarta, Minggu (20/10) di lokasi yang sama.

Penyerang anyar PSM Ezra Wallian menyumbang satu gol menit ke-68.  Lima gol Juku Eja lainnya diciptakan Ferdinand Sinaga (dua gol), Rizky Pellu, Marc Klok, dan Willem Jan Pluim. Sedangkan dua gol balasan Arema FC diciptakan Dedik Setiawan dan Ricky Kayame.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Kamis 21 November
- Dua Musim Juara Liga 1 Diwarnai Kontroversi, LIB Tak Ingin Terulang Lagi Musim Ini


"Saya sampaikan kepada pemain setelah kami kalah dari Arema di Malang, bahwa kami masih bisa meraih hasil lebih baik dan tidak kehilangan kepercayaan diri. Saya dan pemain berbicara lebih dalam untuk meraih hasil bagus," kata Kalezic, usai laga.

"Tentu hasil ini bisa membuat kami percaya diri untuk memenangi pertandingan selanjutnya. Saya sudah beri pesan kepada pemain agar tetap menjaga stabilitas permainan," Kalezic menambahkan.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat rapor positif Arema yang sebelumnya meraih dua kemenangan beruntun terhenti. "Babak pertama kami bermain tidak bagus, kami kebobolan dari situasi yang tidak penting. Gol pertama dari corner, gol kedua dan ketiga terjadi saat pemain sudah tidak fokus,” kata Milomir Seslija, pelatih Singo Edan.

“Arema tidak pernah bermain seperti ini, tapi kami berusaha mencetak gol dan membalas. Namun, segalanya dalam pertandingan tadi tidak berjalan lancar. Tentu saja kami kecewa dengan hasil ini," Milo, sapaan sang pelatih, mengungkapkan.*Sumargo Pangestu

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news