news
INFOGRAFIS
Tiket Terakhir Babak 8 Besar Liga 2 Grup Barat, PSMS Paling Berpeluang
17 October 2019 13:59 WIB
berita
JAKARTA - Persaingan ketat masih terus berlangsung dalam kompetisi Liga 2 2019 hingga laga terakhir babak penyisihan wilayah. Kini, ada tiga tiket babak 8 besar yang masih diperebutkan, satu tiket di Wilayah Barat dan dua tiket di Wilayah Timur.

Di Wilayah Barat ada Persiraja, Sriwijaya FC dan Persita Tangerang yang sudah memastikan lolos ke babak 8 besar. Sedang satu tiket masih diperebutkan PSMS Medan, Perserang Serang, dan PSCS Cilacap. 




Baca Juga :
- Jelang Hadapi Persita Tangerang, PSMS Medan di Atas Angin karena Hanya Butuh Imbang
- Tak bisa ke Malaysia, Milla Siap Datang ke Indonesia Pekan Depan




PSMS punya peluang paling besar untuk finis di posisi keempat Wilayah Barat karena masih memiliki dua laga sisa. Kamis (17/10) sore ini, tim Ayam Kinantan akan menjamu Aceh Babel di Pekanbaru dalam status laga tunda.

Meskipun, tertundanya laga ini sempat memunculkan protes dari tim yang juga tengah berburu tiket ke 8 besar, yakni PSCS. Manajer PSCS, Bambang Tujiatno


Baca Juga :
- Prediksi PSIS vs Bali United, Laga Krusial
- TC Timnas Futsal Indonesia Dipisah


mempertanyakan ketegasan operator terkait laga tunda PSMS lawan Aceh Babel yang diundur hingga dua kali karena alasan tak mendapatkan izin dari pihak keamanan. Di media sosial pun kemudian netizen khususnya suporter PSCS banyak berkomentar terkait masalah diundurnya laga PSMS versus Aceh Babel hingga dua kali dengan kondisi tim lawan sudah tiba di Medan.

Netizen juga kemudian menyamakan kasus yang terjadi pada PSIM Yogyakarta dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016 silam. Kala itu akhirnya PSIM dinyatakan kalah WO dari Perssu Sumenep akibat tak bisa menggelar pertandingan karena masalah serupa. Ini kemudian memunculkan isu adanya intrik tertentu untuk dapat memuluskan salah satu tim ke fase berikutnya.

Terkait anggapan miring ini Sekretaris PSMS, Julius Raja menegaskan laga tunda PSMS lawan Aceh Babel sudah sesuai prosedur. “Laga akhirnya digelar di Pekanbaru karena lokasinya ada di tengah antara Sumatera Utara dan Bangka serta sudah disepakati. Dan pertandingan akhir digelar juga bersamaan dengan laga PSCS dan Perserang yang juga masih punya peluang ke babak 8 besar,” kata Julius.

Tak mengesampingan kesiapan teknis, PSCS yang berjuluk Hiua Selatan itu juga bersiap menatap laga pamungkas lawan PSGC Ciamis dengan serius. “Memang sebenarnya sangat disayangkan laga terakhir mengalami perubahan jadwal karena ini juga mempengarungi psikis pemain yang sudah siap dengan jadwal sebelumnya,” kata manajer PSCS, Bambang Tujiatno.

 Di wilayah timur, dari dua tiket tersisa yang diperebutkan, ada empat tim yang masih saling sikut untuk menguasainya. Di posisi klasemen sementara hingga Rabu (16/10) kemarin, posisi ketiga dan keempat ditempat Persewar Waropen dan Martapura FC dengan nilai 28.

Sedangkan di peringkat kelima dan enam ada Persis Solo dan PSIM Yogyakarta dengan nilai 27. Namun khusus untuk Persewar yang masih memiliki dua laga tersisa yakni menjamu Persatu Tuban pada Kamis (17/10) dan Sulut United pada Senin (21/10) mendatang, tiket ke babak 8 besar sudah dapat digenggam jika mampu mengatasi Persatu.

Tambahan tiga poin akan membuat Persewar akan memiliki nilai 31 dan dipastikan tak terkejar oleh Persis dan PSIM. Tugas utama Persewar saat ini berarti adalah untuk dapat memetik kemenangan dari Persatu yang kini berjuang lepas dari zona degradasi.

Sedangkan tiga kompetitor yakni Martapura FC akan menjalani laga pamungkas dengan dijamu PSBS Biak pada Senin (21/10) mendatang. Sementara di waktu yang bersamaan, Persis Solo dan PSIM akan berduel di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta untuk menjaga peluang ke 8 besar sambil berharap Martapura FC atau Persewar terpeleset.***SRI NUGROHO

 

 

 

Perebutan Posisi Keempat Wil. Barat

PERSERANG

Posisi: 4

Poin: 33

Prediksi Poin Akhir: 33

Jadwal Sisa dan Prediksi Poin yang Diraih     

21/10/19       Cilegon United vs Perserang                        0 poin

 

---

PSCS

Posisi: 5

Poin: 33

Prediksi Poin Akhir: 36

Jadwal Sisa dan Prediksi Poin yang Diraih     

21/10/19       PSCS vs PSGC Ciamis                         3

 

---

PSMS

Posisi: 6

Poin: 31

Prediksi Poin Akhir: 37

Jadwal Sisa dan Prediksi Poin yang Diraih     

17/10/19       PSMS vs Persiraja                             3

21/10/19       PSMS vs Aceh Babel                          3

 

 

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news