news
UMUM
Ini Target Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2019
17 October 2019 13:47 WIB
berita
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi melepas timnas futsal Indonesia ke Piala AFF Futsal 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam, 21-27 Oktober 2019 mendatang. FFI memberi target timnas futsal Indonesia minimal finis di peringkat ketiga Piala AFF Futsal dengan begitu lolos pula ke Piala Asia Futsal 2020.

Seperti diketahui, tiga tim terbaik turnamen akan lolos ke Piala Asia Futsal 2020 di Turkmenistan sebagai wakil AFF. Dan lima tim terbaik Piala Asia akan meraih ke Piala Dunia Futsal 2020 di Lithuania.




Baca Juga :
- Timnas Putri Tertahan di Filipina
- Belum Selesai dengan Shin Taeyong dan Luis Milla, PSSI Malah Dekati Ruud Gullit




“Cita-cita kami (FFI) mengirimkan timnas futsal untuk tampil di Piala Dunia futsal. Untuk mencapai itu, di Piala AFC Futsal kami harus masuk empat besar, kami bisa mencapai mimpi itu. Saya rasa tidak ada yang tidak mungkin, namun pada intinya sekarang anak-anak harus fokus di Piala AFF dulu agar mereka bisa bermain di Piala AFC,” kata Wakil Ketua FFI, Syafril Nasution, dalam acara pelepasan pemain di I News Tower, Kebon Sirih, Rabu (16/10).

Timnas Futsal akan bertolak ke Ho Chi Minh, Vietnam pada, Jumat (18/10) siang. Total 14 pemain dibawa untuk bertarung dalam Piala AFF Futsal ini. Dalam Piala AFF, Indonesia berada di Grup B bersama Australia, Malaysia, dan Vietnam.


Baca Juga :
- Pilih Pelatih Timnas Indonesia Jangan Gambling
- Mengenal Shin Taeyong, Pelatih yang Pernah Kalahkan Indonesia 4-0 di GBK


Bisa dikatakan skuat asuan Kensuke Takahashi itu masuk dalam grup neraka, namun pelatih asal Jepang itu tetap optimistis timnya dapat bersaing dengan tim-tim tersebut.

“Kami sudah melakukan persiapan panjang sekali, kami TC di Yogyakarta, lalu, kami lakukan beberapa uji coba di Thailand. Lalu kami juga ikut turnamen MNC Cup 2019, dan terakhir kami ada beberapa uji coba di Jepang. Saya kira kami sudah sangat siap untuk melawan mereka,” ucap pelatih asal Jepang itu.

Sementara, kapten timnas futsal Indonesia Randy Satria menambahkan bahwa mentalitas pemain juga sudah terasah ketika menjalani uji coba di Thailand maupun di Jepang. Randy yakin timnya bisa tampil di Piala Asia Futsal.

“Alhamdulillah kami sudah persiapan 3-4 bulan, dan kami sudah siap untuk tampil di Piala AFF. Target kami juara di ajang ini, atau tidak minimal bisa finis di peringkat ketiga untuk masuk Piala AFC. Beberapa uji coba yang kami lakukan di luar negeri kami jadikan pengalaman dan pembelajaran, dan itu juga membuat persiapan kami lengkap," kata Randy Satria.*SUMARGO PANGESTU

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news