news
LIGA SPANYOL
Perkembangan Hazard Positif
17 October 2019 13:05 WIB
berita
Winger Madrid, Eden Hazard akan kembali bergabung dalam latihan tim setelah tampil mengesankan bersama Belgia di kualifikasi Piala Eropa 2020, akhir pekan lalu.-Topskor/Ist
 

MADRID – Setelah mencetak gol pertamanya bersama Real Madrid di jornada delapan LaLiga, Eden Hazard meneruskan performa apiknya di tim nasional Belgia. Menghadapi




Baca Juga :
- Situasi Militao di Madrid Makin Rumit
- Bale “Mengolok” Madrid




San Marino dan Kazakhstan pada 10 dan 12 Oktober kemarin, sang winger tampil luar biasa. Di laga kualifikasi Grup I Piala Eropa 2020 itu, Hazard menyumbang tiga assist. Ini menandakan kondisinya mulai prima dan bisa segera menemukan versi terbaiknya. 

Bagi pelatih Madrid, Zinedine Zidane, ini jelas sinyal positif. Artinya dia bisa mengandalkan pemain berbanderol 100 juta euro tersebut dalam waktu dekat. Pasalnya, jadwal berat sudah menanti entrenador berkepala plontos itu. Dalam delapan hari, Madrid harus melakoni tiga laga tandang: Real Mallorca, Galatasaray SK, dan FC Barcelona.


Baca Juga :
- Sempurna..! 10 Pertandingan 10 Kemenangan, Belgia seperti Pemenang Euro 2020
- Negara Leluhur pun Tidak Menerima Benzema


Zidane butuh semua pemain terbaiknya dalam kondisi 100 persen fit, salah satunya tentu Hazard. Pemain 28 tahun ini punya tugas paling berat lantaran dianggap bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, proses adaptasinya berjalan lambat dan diganggu cedera pula.

Untungnya, pelan-pelan tapi pasti Hazard mulai memperlihatkan peningkatan. Jeda internasional menjadi terapi terbaik baginya mengisi baterai dan mengasah kemampuan. Hazard mampu bermain lepas di skuat asuhan Roberto Martinez itu dan tampil vital meksi tidak mencetak gol.

Ketika melawan Kazakhstan, Hazard tampil mengesakan di sayap kiri dengan mengobrak-abrik pertahanan lawan melalui penetrasinya. Hazard juga menyumbangkan satu assist pada gol kedua Belgia yang dicetak Thomas Meunier. Sementara saat membantai San Marino 9-0, Hazard menyumbangkan dua assist (untuk Romelu Lukaku dan Youri Tielemans). Permainannya tersebut mengingatkan publik ketika ia masih di Chelsea.

Madrid sendiri berharap dia bisa menularkan penampilan ciamiknya itu di skuat Los Merengues. Pasalnya, minimnya kontribusi Hazard di Madrid mulai membuatnya jadi target kritik. Teranyar dilontarkan legenda sepak bola Argentina, Hugo Gatti, yang menilai mantan pemain Lille itu tidak lebih baik dari James Rodriguez.

“Sekarang ini James terlihat lebih baik ketimbang Hazard, meski ia baru bermain sebentar. Dia seperti seorang bocah yang akan menjalani debut. (Madrid) harus memberikannya banyak kesempatan bermain,” ujar Gatti kepada program televisi Spanyol El Chiringuito.

Untungnya, Hazard terlihat santai dalam menanggapi semua kritik tersebut. Pemain berjulukan the Wizard itu bahkan mengaku tidak mengalami periode sulit di Madrid. “Saya belum bisa bahasa Spanyol sehingga tidak tahu apa yang mereka kritik tentang saya,” katanya tersenyum saat diwawancarai harian Belgia, La Derniere Heure.

Kini, Hazard bisa menjawab semua kritik itu di lapangan. Jika Gareth Bale (cedera) nantinya tak bisa diturunkan, praktis Hazard akan diplot sebagai pendobrak sekaligus kreator serangan. Pemain kelahiran La Louviere, Belgia itu juga dibutuhkan untuk menyokong Karim Benzema. Striker asal Prancis itu butuh sosok pendamping untuk memimpin lini serang Madrid.*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

 

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news