news
LIGA INTERNASIONAL
Tajir! Main Instagram, Ronaldo Dapat Rp 690 Miliar dari Iklan, Ini Tarif Tiap Postingan
16 October 2019 08:48 WIB
berita
Ini salah satu postingan Cristiano Ronaldo di IG tapi bukan iklan. -TopSkor.Id/Istimewa-
TURIN – Cristiano Ronaldo sadar betul dirinya punya nilai komersialitas yang sangat tinggi. Ini jadi sumber pendapatan yang sangat besar pula di luar lapangan. Satu media yang dia manfaatkan betul adalah Instagram. Ya, dengan bermain Instagram, Ronaldo bisa mengeruk ratusan miliar dari postingan komersial.

Dengan 177 juta follower, akun IG Ronaldo jadi lahan bisnis yang menguntungkan. Khususnya untuk beriklan dan Ronaldo pun menerima  bayaran yang tinggi. Dari hasil laporan resmi, pendapatan Ronaldo dari IG selama 2019 mencapai 38,2 juta paun (sekitar Rp 690,8 miliar).




Baca Juga :
- Resmi Musuhan! Disuruh Messi untuk Diam, Tite Bilang Dia Tak Sebanding dengan Pele
- Lolos atau Keok? Petinju Kelas Berat Asal Jepang Ini Jadi Ujian Terakhir Daniel Dubois




Itu menjadikannya pesohor dengan pendapatan tertinggi di IG. Total, ada 34 perusahaan yang beriklan. Sedangkan tarifnya tiap postingan adalah 780 ribu paun (sekitar Rp 14,1 miliar). Artinya, ada yang membayar Ronaldo untuk lebih dari satu postingan iklan. Tajir bukan?

Untuk urusan IG, rival abadi Ronaldo, Lionel Messi kalah jauh. Pendapatan Messi dari IG hanya setengahnya Ronaldo yaitu 18,7 juta paun (sekitar Rp 338,2 miliar). Ada 36 perusahaan yang beriklan di akun Messi. Sedangkan tarif tiap postingan juga lebih murah daripada Ronaldo yaitu 518 ribu paun (sekitar Rp 9,3 miliar).*


Baca Juga :
- Magis! Enam Orang Temannya Luis Suarez Digocek Enteng Messi, Salah Satunya Pemain Arsenal
- Sesumbar tapi Masuk Akal, Wilder Mau Jatuhkan Ortiz Lebih Cepat, Ini Caranya


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news