news
LIGA SPANYOL
Momen Bersejarah! 15 Tahun lalu, Debut Messi di Tim Senior Barca, Belum Pakai Nomor 10
16 October 2019 08:12 WIB
berita
Ini momen pertama saat Lionel Messi menjalani debutnya di Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Tiap legenda pasti punya awal. Termasuk Lionel Messi yang saat menjalani debutnya belum terlalu terkenal meski sudah memperlihatkan cikal bakal kelegendaan yang kini telah melekat pada dirinya. Messi pun akan selalu terkenang momen di 16 Oktober 2014 atau 15 tahun silam.

Itulah kali pertama Messi masuk ke lapangan untuk bermain bersama tim senior di laga kompetitif. Ajangnya La Liga dan lawannya adalah Espanyol. Pelatih FC Barcelona saat itu, Frank Rijkaard menarik Deco dan memasukkan Messi di menit ke-82. Memang sudah di pengujung laga tapi tak masalah.




Baca Juga :
- Resmi Musuhan! Disuruh Messi untuk Diam, Tite Bilang Dia Tak Sebanding dengan Pele
- Lolos atau Keok? Petinju Kelas Berat Asal Jepang Ini Jadi Ujian Terakhir Daniel Dubois




Messi pun memperlihatkan pergerakan dan sentuhan yang membawa Barca meraih berbagai prestasi. Menjadikannya legenda terbaik Barca. Usianya waktu itu masih 17 tahun 3 bulan 23 hari. Sebelumnya, Messi sudah tampil bersama tim senior tapi hanya untuk laga uji coba.

Tepatnya saat melawan Porto yang masih dilatih oleh Jose Mourinho. Itu terjadi pada 16 November 2003. Usia Messi saat itu 16 tahun 4 bulan 23 hari. Tapi, momen paling bersejarah tetaplah saat melawan Espanyol itu. Saat itu pula, Messi belum memakai nomor punggung 10 tapi masih nomor 30.


Baca Juga :
- Magis! Enam Orang Temannya Luis Suarez Digocek Enteng Messi, Salah Satunya Pemain Arsenal
- Sesumbar tapi Masuk Akal, Wilder Mau Jatuhkan Ortiz Lebih Cepat, Ini Caranya


Itu memang nomor untuk para pemain pelapis. Messi sempat pakai nomor 19 lalu pada 2008 hingga sekarang nomor legendaris 10 jadi miliknya. Pemakai sebelumnya adalah legenda lainnya Barca, Ronaldinho.*  

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news