news
LIGA INGGRIS
Bek Kanan Liverpool Ini Masuk Buku Rekor Guinness 2020, Lihat Prestasinya
16 October 2019 07:30 WIB
berita
Trent Alexander Arnold memperlihatkan piagam dan buku Guinness. -TopSkor.Id/Istimewa-
LIVERPOOL – Buku rekor Guinness World Record 2020 telah dilansir. Tentunya berisi rekor baru atau pemecahan rekor yang sudah ada sebelumnya. Rekor yang dicatat juga dari berbagai aspek kehidupan, termasuk sepak bola. Terbaru, ada satu pesepak bola di Liga Primer yang memecahkan rekor.

Dialah Trent Alexander Arnold (TAA), bek kanan Liverpool berusia 21 tahun. TAA berhasil menorehkan 12 assist dalam satu musim Liga Primer, tepatnya 2018/19. Ini rekor karena posisinya di tim adalah pemain bertahan. Jadi, rekornya adalah assist terbanyak yang dicetak pemain bertahan dalam satu musim kompetisi.




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu Dini Hari WIB
- Update Hasil 8 Besar Liga 2 2019 Grup X, Persiraja dan Sriwijaya FC Lolos Semifinal




TAA mengalahkan dua pemain Everton yang sebelumnya memegang catatan ini. Mereka adalah Andy Hinchcliffe (1994/95) dan Leighton Baines (2010/11). Keduanya sama-sama punya 11 assist. “Ini sebuah kehormatan. Saya memang selalu ingin maju untuk membantu rekan-rekan menciptakan peluang gol,” kata TAA.

Jika TAA terus bugar dan para pemain depan Liverpool sudah cocok dengannya, dia berpeluang memecahkan rekor atas namanya sendiri. Ini menjadikan TAA bek dengan naluri menyerang yang sangat tinggi.*


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam
- Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu Dini Hari


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news