news
UMUM
Netizen Bersuara, 3 Pelatih ini Layak Gantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia
16 October 2019 06:56 WIB
berita
Foto - Dok. PSSI
GIANYAR - Kekalahan beruntun Timnas Indonesia dalam 4 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat netizen bersuara. Dari pantauan berbagai media sosial, Selasa kemarin malam, tagar Simon Out langsung ada di puncak.

Ribuan komentar ditumpahkan untuk mengekspresikan kekecewaan terhadap kinerja Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih asal Skotlandia itu.




Baca Juga :
- Tiba di Manila, Ini Jadwal Latihan Timnas U-22 Indonesia
- Semifinal Indonesia vs Malaysia Jumat (22/11), Ini Komentar Pemain Elang Muda Asia




Dari ribuan komentar itu banyak yang menyebut-nyebut sosok pelatih yang dinilai layak menggantikan Simon McMenemy.

Berikut setidaknya 3 nama yang ramai disebut layak menggantikan Simon McMenemy:


Baca Juga :
- Pelatih Malaysia Awasi 3 Pemain Indonesia, Kalau Perlu Main Keras
- Kadek Agung Fokus Bali United Usai Dicoret dari Timnas U-22 Indonesia


Rahmad Darmawan
MANTAN pelatih Timnas U-23 Indonesia dan sempat menjadi pelatih sementara timnas senior ini sekarang menangani Tira Persikabo. Performa positif Tira Persikabo di Liga 1 2019, membuat netizen menyorongkan Rahmad Darmawan alias RD sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Seto Nurdiyantoro
PELATIH yang baru saja mendapatkan lisensi AFC Pro ini bersama PSS mampu menyajikan permainan indah di Liga 1 2019. Padahal materi pemain PSS tidak sementereng tim lainnya. Tapi PSS bisa eksis di papan atas, walaupun kadang juga turun di papan tengah. Tapi secara umum performa PSS tampak stabil.

Luis Milla
SOSOK dari Spanyol ini menjadi idaman netizen untuk kembali menangani Timnas Indonesia. Ia pernah dipasrahi tugas PSSI untuk melatih Timnas U-23 di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Memang tidak ada medali yang didapat, tetapi permainan Indonesia dianggap memiliki kemajuan. Sayangnya usai Asian Games 2018, kontraknya tidak diperpanjang PSSI.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news