news
LIGA INGGRIS
De Bruyne dan Stones Telah Latihan, Krisis Man. City Mereda
16 October 2019 15:26 WIB
berita
Dua bintang Man. City, bek John Stones (kiri) dan gelandang Kevin De Bruyne telah kembali berlatih setelah sempat absen saat melawan Wolverhampton./AFP
MANCHESTER – Pelatih Manchester City FC Josep “Pep” Guardiola tampaknya bisa sedikit lega di tengah upaya mengejar gap dari Liverpool FC. Saat ini, skuat The Citizens tertinggal delapan poin dari pasukan Juergen Klopp itu. Namun kembalinya gelandang Kevin De Bruyne dan bek tengah John Stones dipastikan bakal meningkatkan optimisme juru taktik asal Spanyol itu.

Keduanya telah kembali menjalani latihan pada Senin (14/10) lalu. De Bruyne dan Stones absen ketika Man. City secara mengejutkan menyerah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers FC di Stadion Etihad pada pekan kedelapan Liga Primer 2019/20, 6 Oktober lalu. Hasil mengecewakan ini membuat The Citizens kian tertinggal dari Liverpool dalam persaingan juara.




Baca Juga :
- Tottenham Makin Sulit Tembus Empat Besar
- Guardiola Ungkap Alasan Pilih Walker sebagai Kiper Darurat




Dengan kembalinya De Bruyne dan Stones otomatis akan memperkaya opsi Guardiola. Sang pelatih sempat dipusingkan dengan krisis bek tengah yang melanda timnya. Hanya Nicolas Otamendi pilihan natural di posisi itu. Cedera yang dialami Stones serta Aymeric Laporte memaksa Pep memplot gelandang jangkar, Fernandinho untuk mendampingi Otamendi di jantung pertahanan.

Hasilnya tentu saja tidak maksimal. Kekalahan dari Wolves memperlihatkannya secara gamblang rapuhnya sektor belakang The Citizens. Sementara absennya De Bruyne juga memengaruhi kreativitas Man. City. Seperti diketahui, playmaker 28 tahun tersebut adalah kreator utama Guardiola musim ini. De Bruyne telah mencatatkan delapan assist dalam tujuh penampilan di Liga Primer.


Baca Juga :
- Liverpool dan Man. City Sama-sama Punya Keunggulan dan Kelemahan
- Duel Liverpool versus Man. City Jadi Adu Filosofi Taktik Kontradiktif


Ia serta Stones diyakini akan siap kembali tampil saat Man. City melawat ke Stadion Selhurst Park untuk menghadapi tuan rumah Crystal Palace FC, Sabtu (19/10). “Ya, menurut tim medis, John (Stones) dan Kevin (De Bruyne) bisa bermain lagi setelah jeda internasional. Mudah-mudahan itu benar dan kami terus memonitor kondisi mereka,” kata Guardiola.

Aguero Fit

Kabar positif lainnya, Sergio Aguero juga telah fit dan mengikuti sesi latihan. Striker 31 tahun itu diketahui mengalami cedera yang membuatnya batal dipanggil memperkuat timnas Argentina. Pelatih La Albiceleste Lionel Scaloni mengonfirmasi kondisi mesin gol The Citinzens tersebut tidak 100 persen. “Aguero tidak bergabung karena bermasalah dengan kebugarannya,” kata Scaloni pekan lalu.

Namun, Aguero tampak antusias saat menjalani latihan bersama De Bruyne dan Stones. Ia sudah terlihat bugar 100 persen. Tentu saja ini sangat positif jelang duel melawan Palace. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut merupakan top scorer sementara Liga Primer bersama striker muda Chelsea FC, Tammy Abraham. Aguero telah membukukan delapan gol dalam delapan laga awal musim ini.

Gol-golnya tentu dibutuhkan The Citizens untuk mengejar ketertinggalan dari Liverpool. Namun seandainya Aguero dinilai tidak fit sepenuhnya pun publik Etihad tidak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, Guardiola masih memiliki Gabriel Jesus yang bisa mengisi peran seniornya tersebut. Striker muda asal Brasil ini pun tengah on fire musim ini. Jesus telah mencetak empat gol dalam delapan laga terakhirnya bersama Man. City.

Yang pasti, semakin banyak opsi tersedia jelas semakin bagus bagi Pep. Dan kembalinya Stones, De Bruyne, serta Aguero memastikan itu.*  

 

 

 

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news