news
LIGA INGGRIS
Kabar Buruk bagi Chelsea, Sejumlah Pilar Cedera dalam Laga Internasional
16 October 2019 13:45 WIB
berita
Gelandang Mateo Kovacic mengalami cedera saat membela timnas Kroasia dan kemungkinan absen saat Chelsea menjamu Newcastle, akhir pekan ini./AFP
LONDON – Frank Lampard menghadapi problem serius setelah sejumlah pilar Chelsea FC cedera ketika membela negaranya di laga internasional. Andreas Christensen, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, hingga Reece James pulang dengan kondisi yang tidak sama saat mereka pergi. Ini tentu akan memusingkan bagi pelatih The Blues tersebut.

Kabar itu datang di saat yang tidak tepat. Chelsea memiliki jadwal padat selama 21 hari ke depan. Skuat yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge tersebut akan menghadapi Newcastle United FC pada Sabtu (19/10) sore sebelum memainkan empat pertandingan lainnya dalam rentang dua minggu berikutnya.




Baca Juga :
- Penyerang Tengah Chelsea Ini Bisa Sejajari Para Legende The Blues
- Derbi London Bakal Terjadi demi Reinier




Lampard mungkin akan kehilangan Christensen untuk pertandingan kandang melawan The Magpies akhir pekan ini. Bek tengahnya itu pincang dalam laga kemenangan timnas Denmark atas Swiss. Pemain 23 tahun tersebut telah tampil selama 87 menit sebelum terpaksa ditarik keluar lapangan setelah mengalami masalah pangkal paha.

Padahal Christensen selalu dimainkan starter dalam tujuh dari delapan pertandingan pertama Lampard sebagai pelatih Chelsea. Sementara itu, pada saat bersamaan, sang pelatih juga  kemungkinan masih belum bisa menurunkan Antonio Ruediger.


Baca Juga :
- Gelandang Tengah Chelsea Ini Ingin Lebih Konsisten
- Bersinar di Timnas Inggris, Bek Leicester Ini Kian Buat Chelsea Tergiur


Di lini tengah, Chelsea juga kemungkinan tidak diperkuat Kante. Ini akibat gelandang energik tersebut merasakan masalah yang serupa dengan Christensen saat melakukan pemanasan untuk Prancis. Pada akhirnya, mantan pemain Leicester City FC itu gagal tampil melawan Islandia pada Jumat (11/10) lalu.

Keputusan untuk tidak memainkan Kante dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 itu adalah tindakan pencegahan dari pelatih Les Bleus, Didier Deschamps. Ia tidak ingin ambil risiko karena masih menunggu hasil diagnosis lengkap mengenai cedera Kante  tersebut.

Kovacic juga mengalami problem yang sama. Gelandang 25 tahun ini ditarik keluar pada babak pertama saat Kroasia bermain imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Wales. Promblem itu didapat Kovacic menyusul pelanggaran dari bek Tottenham Hotspur FC, Ben Davies, di 45 menit pertama.

Lebih buruknya lagi, Chelsea juga cemas terkait kebugaran Reece James dan Trevoh Chalobah setelah kedua pemain muda itu menarik diri dari aksi timnas U-21 Inggris, minggu lalu. James baru pulih dari cedera pergelangan kaki saat bertugas internasional bersama pasukan Aidy Boothroyd di awal musim panas lalu.

Tekad Willian

Di sisi lain, winger Chelsea Willian akan senang tinggal lebih lama dan bertekad membuat 300 penampilan lagi bersama The Blues. Dia baru-baru ini memainkan laga ke-300 untuk  klub London Barat itu, namun kini menghadapi masa depan yang tidak pasti dengan masa kerjanya saat ini akan berakhir pada akhir musim ini.

Chelsea belum menawarkan kontrak baru kepada pemain Brasil itu dan mengingat Lampard menaruh kepercayaan pada pemain muda, tak ada jaminan dia akan ditawari kontrak baru. Willian bergabung dari FC Shakhtar Donetsk pada Agustus 2013, telah memenangkan dua Liga Primer, dan satu Liga Europa, FA Cup, serta Piala Liga.

Dalam wawancara dengan situs resmi klub, Willian mengutarakan keinginannya untuk tinggal lama di London Barat. “Saya selalu percaya bisa bermain begitu banyak games. Saya harus percaya,” ujar Willian. “Sulit meraih angka 300, terutama di klub sebesar Chelsea karena banyak pemain berjuang untuk satu posisi. Itu tantangan buat saya.”

“Dalam sepak bola Anda harus membuktikan diri setiap hari, di setiap pertandingan. Ketika Anda berhenti melakukan itu, Anda harus berhenti bermain. Saya sudah di sini selama enam tahun, merasakan pelatih berbeda, pemain berbeda, dan saya telah membuktikan setiap sesi pelatihan, setiap pertandingan, selama bertahun-tahun itu.”

“Saya pikir saya telah banyak berkembang. Setiap game yang bisa Anda pelajari. Segera setelah setiap pertandingan Anda bertanya pada diri sendiri, ‘Apa yang telah saya lakukan dengan baik, apa yang tidak saya lakukan dengan baik?’ Saya selalu ingin terus meningkatkan diri. Saya berharap bisa mencapai 300 pertandingan lagi!'***NURUL IKA HIDAYATI

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news