news
LIGA SPANYOL
Rakitic Siap Angkat Koper
16 October 2019 14:23 WIB
berita
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic terpaksa berjalan kaki dari bandara El Prat menuju rumahnya akibat demontrasi besar-besaran di Katalunya, Senin (14/10).-Topskor/Ist
BARCELONA – Manchester United (MU) dan AC Milan menjadi dua tim yang paling meminati jasa Ivan Rakitic saat ini. Menurut kabar dari Calciomercato, baik MU maupun Milan akan mencoba untuk melayangkan tawaran kepada FC Barcelona di bursa transfer Januari mendatang. Barcelona sendiri membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang menginginkan Rakitic.

Ketertarikan MU dan Milan terhadap Rakitic sebenarnya bukan cerita baru. Mereka sudah mengintainya sejak lama saat sang pemain masih menjadi pemain kunci dan Barca enggan melepasnya. Sekarang situasinya berbeda, Barca siap melegonya dan Rakitic pun mulai habis kesabaran dan siap angkat koper dari Camp Nou karena disingkirkan dari tim utama.




Baca Juga :
- Memphis Depay Diincar Banyak Klub, Lyon Prioritaskan Tawaran dari Manchester United
- Bos Juventus Terbang ke Inggris Bicara Pemain yang Diincar Manchester United




Masa bakti pemain 31 tahun itu sendiri di Barca akan habis pada Juni 2021. Dan klub tidak berniat memperbaruinya karena tuntutan naik gaji sang pemain. Paris Saint-Germain sempat menawarinya gaji 10 juta euro (sekitar Rp155 miliar) per musim pada musim panas lalu, tetapi ia menolak dan memilih untuk bertahan di Camp Nou.

Namun, setelah lebih empat bulan Rakitic mulai menyadari posisinya saat ini turun sebagai pelapis. Gelandang tengah asal Kroasia tersebut baru tampil enam kali dari sepuluh pertandingan Barca musim ini, dan hanya sekali jadi starter. Persentase menit bermainnya juga hanya sebesar 21 persen (187 dari 900).


Baca Juga :
- Tidur dengan Bola Bikin Pemain Ini Jago Bikin Gol, Dia Jadi Rebutan MU dan Madrid
- MU Siapkan Pilihan Komposisi Lini Tengah jika Pogba Kembali


Akibatnya, Rakitic dikabarkan sudah tak termotivasi lagi memperkuat Barcelona. Apalagi sejak kedatangan Frenkie de Jong, lini tengah Barca kian sesak. Belum lagi Arthur Melo yang makin bagus dalam permainan Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sendiri telah mewanti-wanti saat pramusim bahwa tak ada pemain yang mendapatkan jaminan di tempat utama, terutama lini tengah. Meski dalam dua tahun terakhir, Rakitic merupakan salah satu gelandang kepercayaannya.

Jalan Kaki

Nasib kurang mengenakkan yang dialami Rakitic tidak berhenti di situ saja. Baru-baru ini tersebar foto dirinya berjalan sambil menenteng koper di jalanan kota Katalunya. Rupanya, Rakitic ikut merasakan imbas demontrasi besar-besaran yang terjadi Katalunya pada Senin (14/10). Warga Katalunya turun ke jalan menyusul penangkapan sembilan pemimpin separatis oleh pemerintah Spanyol.

Rakitic yang baru tiba di Bandara El Prat dari Inggris Raya, setelah memperkuat Kroasia dalam duel melawan Wales di kualifikasi Piala Eropa 2020, pun terpaksa merasakan imbas demontrasi tersebut. Beberapa area diblokade dan menimbulkan kemacetan, tak ada kendaraan yang bisa melintasi jalan tersebut. Alhasil, Rakitic harus menenteng koper dan tasnya dengan bejalan kaki melewati jalan raya. Untungnya, Rakitic bisa sampai ke rumah dengan selamat.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news