news
UMUM
Timnas U-19 Bawa 26 Pemain untuk hadapi Cina, Satu Pemain Dicoret
16 October 2019 15:07 WIB
berita
BOGOR - Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini kembali mencoret satu nama dari daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi saat ini. Dalam persiapan menuju Pra-Piala Asia (PPA) U-19 2020, pada November 2019 mendatang ini, pemain berposisi kiper Fatur Alamsyah dipulangkan.

Kiper asal klub Badak Lampung FC U-18 itu dipulangkan lantaran dinilai belum mampu bersaing dengan tiga penjaga gawang lainnya, yang notabene lebih berpengalaman bersama timnas U-19 yaitu Ernando Ari Sutaryadi, M Risky Sudirman, M Adisatryo.




Baca Juga :
- Tak bisa ke Malaysia, Milla Siap Datang ke Indonesia Pekan Depan
- Darwanto Bakar Semangat Tim Layar Indonesia




“Kami akan bawa 26 pemain (untuk menghadapi Cina U-19). Kemarin saya baru saja memulangkan satu kiper. Fatur (Alamsyah) yang kami pulangkan, dengan alasan, ya karena kalah bersaing dengan kiper-kiper yang lain,” ucap Fakhri kepada TopkSkor.

Pada awal TC, Fakhri memanggil 30 pemain, artinya  saat ini skuat timnas Indonesia U-19 tersisa 26 pemain, setelah pada akhir September 2019 lalu, pelatih 54 tahun itu juga memulangkan tiga pemain, adalah Jarson Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatera Barat), dan Ikhwan Ali Tanamal (Ali Tanamal).


Baca Juga :
- Marcelo Lippi Gebrak Meja! Cina Kalah Pelatih Pemenang Piala Dunia Itu Mundur
- Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis Malam


Pemain yang tersisa (26) merupakan skuat timnas U-19 untuk menghadapi dua laga uji coba melawan Cina, pada Kamis (17/10) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Minggu (20/10) di Stadion, Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Lebih dari itu, Fakhri mengatakan anak asuhnya sudah sangat siap untuk menghadapi Cina.

Dalam dua hari terakhir mereka mematangkan antisipasi bola mati dari Cina. Di mana hal itu juga menjadi catatan perbaikan.  “Ada beberapa hal positif yang dilakukan oleh pemain seperti halnya dalam antisipasi bola set piece mereka sudah mulai kompak dan berani duel juga. Secara aspek mental mereka sudah siap untuk bertanding melawan Cina,” ucap pelatih kelahiran Aceh tersebut.

Sementara itu pemain belakang timnas U-19, Fadilah Nur Rahman berharap dirinya dapat tampil sebagai starter ketika menghadapi Cina, baik di Surabaya ataupun di Bali. Menurutnya hal itu dapat memompa motivasi sekaligus kepercayaan diri sebelum bertanding pada PPA U-19 2020 yang akan digelar di Jakarta, November nanti.

“Semoga kami bisa bermain baik tentunya dengan hasil yang positif ,uji coba ini sangat bagus untuk persiapan menuju kualifikasi Piala Asia nanti. Jika saya bermain, saya ingin memberikan kemampuan terbaik dan pastinya memenangkan pertandingan tanpa kebobolan,” ujar pemain jebolan Diklat Ragunan itu.*SUMARGO PANGESTU

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news