news
UMUM
Timnas Futsal Mantapkan Dua Paket Formasi untuk AFF
16 October 2019 15:55 WIB
berita
JAKARTA - Timnas futsal Indonesia sukses mengalahkan klub Pro Futsal League (PFL), Halus FC dengan skor 3-0 dalam laga uji coba di  My Futsal Arena, Selasa (15/10) sore. Pelatih timnas futsal Indonesia Kensuke Takahashi mengatakan pertandingan ini hanya digunakan untuk memantapkan komposisi pemain jelang Piala AFF Futsal 2019.

Terlihat dalam laga ini Kensuke mengganti paket pemain setiap dua menit sekali. Mulai dari anchor, flank, hingga pivot. Paket pertama diisi Albagir, M. Rizky Xavier, Randy Satria, Bambang Bayu Saptaji, dan M.Iqbal. Paket kedua bermaterikan Rio Pangestu, Ardiansyah Nur, Ardiansyah Runtuboy, dan Subhan Faidasa.




Baca Juga :
- Ditarik Juara Liga Malaysia, Eks Pelatih Fisik Timnas U-19 Tidak Sulit Beradaptasi di Kota Sabah
- Jika Serius, Luis Milla Minta PSSI Kirim Surat Resmi




“Jadi kami gunakan uji coba ini untuk lebih memaksimalkan paket pemain. Karena dalam situasi pertandingan kami harus menyesuaikan pemain. Jadi jika kami buntu dalam menyerang kami keluarkan pemain ini, untuk bertahan juga kami keluarkan ini.  Karena ada berbagai macam karakter pemain,” kata Kensuke.

Pertandingan uji coba ini digelar selama empat babak. Dua babak dimainkan dengan waktu normal, sedangkan dua babak terakhir diatur untuk latihan pematangan taktik powerplay serta mengantisipasi hilangnya satu pemain karena kartu merah.


Baca Juga :
- Kekuatan Terbaik SKN Siap Lakoni Laga Perdana Pro Futsal League 2020
- Red Manguni Siap Kejutkan Cosmo, sedang IPC Pelindo II Pede Tanpa Pemain Asing


Tiga gol timnas futsal Indonesia diciptakan oleh Syahidansyah Lubis dua gol dan Rio Pangestu. Sementara, ada tiga pemain yang absen yaitu Iksan Rahadian (kiper), Marvin Alexa (anchor), dan Andri Kustiawan. Menurut pelatih asal Jepang itu, ketiga pemain tersebut harus  beristirahat, sebab dalam kondisi kurang fit.

“Kami jaga-jaga ya, karena mereka sedang sakit. Jadi kami tidak ingin memaksakan, karena waktu pertandingan untuk Piala AFF sudah semakin dekat. Kami tidak ingin ada pemain yang cedera,” ucap Kensuke.

Sayangnya, ada satu pemain yang mengalami cedera dalam laga uji coba kemarin, yakni M. Iqbal. Pemain asal klub Vamos Mataram itu terpaksa ditarik keluar pada babak kedua karena bermasalah pada bagian paha kanannya.

Tentu suatu kerugian jika Iqbal harus absen membela timnas. “Saya berdoa agar Iqbal tidak kenapa-kenapa. Semoga dia bisa cepat bergabung kembali dengan tim,” ujar Kensuke.  

Kensuke juga mengungkapkan ini merupakan uji coba terakhir sebelum bertolak ke Vietnam, Jumat (18/10) mendatang. ”Sudah tidak ada lagi jadwal uji coba di Jakarta ataupun di Vietnam nanti. Jadi kami hanya tinggal fokus conditioning saja,” kata Kensuke.*SUMARGO PANGESTU

 

Kalau Kurang

Grup B

Piala AFF Futsal 2019

Vietnam

Malaysia

Indonesia

Australia

 

Jadwal Indonesia di AFF

21/10/19       Malaysia vs Indonesia

22/10/19       Indonesia vs Vietnam

23/10/19       Indonesia vs Australia

 

 

Skuat Timnas Futsal

Kiper: Muhammad Albagir, Muhammad Iksan Rahadian

Anchor: Rio Pangestu, Marvin Alexa, M. Rizki Xavier

Flank: Ardiansyah Nur, Randy Satria, Ardiansyah Runtuboy, M. Iqbal Iskandar, Firman Ardiansyah, Bambang Bayu Saptaji

Pivot: Syahidansyah Lubis, Andri Kustiawan, Subhan Faidasa

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news