news
UMUM
Aero Sutan Aswar Kembali Juara Dunia Jetski 2019
15 October 2019 21:30 WIB
berita
Tim Jetski Indonesia di ajang Piala Dunia Jetski 2019 / Foto: istimewa
ARIZONA - Aero Sutan Aswar kembali menegaskan statusnya sebagai salah satu atlet jetski terbaik dunia. Terbaru, atlet kebanggaan Indonesia itu menjadi yang terbaik dalam Piala Dunia Jetski 2019 di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat pada 5-13 Oktober lalu.

Turun di kelas Pro Endurance Runabout Terbuka, Aero meraih poin tertinggi yakni 400 poin. 
Bagi Aero, ini merupakan gelar kedua. Sebelumnya, ia juga meraih prestasi serupa 2016 lalu.




Baca Juga :
- Aqsa Terbaik di Kelas Tertinggi Kejuaraan P1 Aquacross
- Stand Up Paddle dan Kayak Menjadi Sport Tourism Andalan Indonesia




Sedangkan Pejetski Indonesia lainnnya, Aqsa Sutan Aswar yang turun bersama Aero harus puas berada pada peringkat 5. Hal ini  akibat gangguan pada injector wiring mesin jetski yang ditungganginya.

Pada Kejuaraan Dunia World Finals 2019 kali ini, Tim Jetski Indonesia juga menurunkan pembalap lainnya di nomor Amateur Runabout Stock,  yakni Wisnu Dwihutomo. Dia  berhasil meraih peringkat 3. Selain itu, pembalap termuda nasional yaitu Rafa Miza yang masih berusia 11 tahun bermain di nomor Amateur Runabout Rec Lite.


Baca Juga :
- Stand Up Paddle Berpotensi Memajukan Sport Tourism di Indonesia
- Puluhan Pedayung Tampil dalam Ajang Ekshibisi di Jatiluhur


Ketua Umum PP IJBA, Fully Sutan Aswar  yang juga  sekaligus sebagai pelatih mengaku , sangat puas dengan performance ke empat atlet Aero, Aqsa, Wisnu maupun Rafa.

"Ini  merupakan hasil dari kerja keras latihan dan pertandingan yang selama ini mereka jalani. Mereka akhirnya  mampu memberikan hasil memuaskan pada kejuaraan dunia 2019," ujar  Fully melalui pesan singkatnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news