news
LIGA INTERNASIONAL
Pelatih Timnas Brasil Tidak Mau Disalahkan soal Cedera Neymar
15 October 2019 13:15 WIB
berita
Winger timnas Brasil Neymar (kiri) saat ditarik keluar oleh pelatihnya, Tite, dalam laga uji coba melawan Nigeria di Singapura, Minggu (13/10) lalu.
PARIS - Neymar Junior mengalami cedera lagi. Penyerang sayap sekaligus bintang Paris Saint Germain (PSG) itu diperkirakan bakal absen dalam beberapa hari ke depan setelah memperkuat timnas Brasil melawan Nigeria dalam laga uji coba di Stadion National Singapura, Minggu (13/10).

Neymar yang turun sebagai starter terlihat meringis kesakitan sambil memegangi paha kirinya saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Pemain 27 tahun ini kemudian memberi isyarat kepada pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite di pinggir lapangan meminta dirinya digantikan.




Baca Juga :
- Messi Masih Jauh di Bawah Pele
- Laga Dramatis Brasil Juara Piala Dunia U-17 2019 Usai Bekuk Meksiko




Neymar kemudian hanya bisa menyaksikan sisa pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu dari bangku cadangan. Paha mantan winger FC Barcelona tersebut tampak dikompres dengan es. Pemandangan ini memunculkan kekhawatiran di kubu PSG bahwa pemain termahal di dunia itu bakal absen cukup lama.

“Tidak, tidak sama sekali,” uja Tite saat ditanya apakah Neymar berisiko cedera sebelum dimainkan melawan Nigeria. “Adalah tindakan tidak bertanggung jawab dan tidak kompeten jika saya tetap memainkannya meski tahu dia punya risiko cedera. Saya siap disalahkan oleh pelatih dan Presiden PSG jika itu yang terjadi.”


Baca Juga :
- Messi Minta Pelatih Brasil Tutup Mulut, Thiago Silva Serang Balik
- Tite Bingung Bagaimana Dongkrak Performa Firmino


Kondisi Neymar tampaknya memang tidak separah yang dikhawatirkan sebelumnya. Menurut dokter timnas Brasil, pria kelahiran Sao Paulo itu tidak merasakan sakit seusai pertandingan. Ini kabar gembira buat PSG yang sempat dipusingkan oleh serangkaian cedera yang memaksa pemain itu absen dalam cukup lama sejak awal tahun ini.

Neymar mengalami retak tulang metatarsal pada Januari lalu sehingga dia harus absen selama lebih dari tiga bulan. Dia kemudian dibekap cedera ankle saat membela timnas Brasil dalam laga persahabatan lawan Qatar, Juni lalu, yang membuatnya tidak bisa tampil di Piala Amerika 2018.

Neymar juga tidak dimainkan dalam beberapa laga pertama PSG musim ini lantaran masalah kebugaran dan ketidakpastian masa depannya. Dia lalu memainkan laga pertamanya pada pekan kelima Ligue 1 lawan RC Strasbourg pada 14 September dan langsung mencetak gol.

Performa impresif itu berlanjut dalam lima laga berikutnya di mana Neymar mencetak tiga gol lagi. Penampilan itu pula yang membuat Tite kembali memanggilnya ke timnas Brasil dan memainkannya selama 90 menit lawan Senegal, Kamis lalu. Pelatih 58 tahun itu juga memasang Neymar sebagai starter lawan Nigeria dan dia yakin tidak ada yang salah dengan keputusan itu.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news