news
TOP FEATURE FOOTBALL
Bintang Arsenal Berjanji Akan Kembali Mengunjungi Rwanda
15 October 2019 16:11 WIB
berita
Bek Arsenal David Luiz menyempatkan diri melihat keluarga gorila langsung di habitatnya saat berkunjung ke Rwanda pekan lalu./Istimewa
UDARA dingin dengan awan putih di kejauhan menutupi salah satu pegunungan berapi di Rwanda pada Sabtu pagi, 12 Oktober. Gunung-gunung itu rumah bagi gorila di distrik Musanze, Rwanda Utara. Dan, di kaki salah satu gunung, seorang lelaki merentangkan tubuhnya di tanah hijau yang mirip tempat latihan Arsenal FC di London, Inggris.

Pria itu adalah David Luiz, bek tengah The Gunners yang sedang berada di negara Afrika tersebut sebagai perwakilan klub. Ia akan menjalani rangkaian kegiatan yang tersusun dengan ketat. Tetapi dia tidak lupa mengunggah foto-foto gorila, pegunungan, serta sambutan warga lokal yang hangat di Instagram dan Facebook miliknya.




Baca Juga :
- Pasukan Klopp Berpotensi Masuk Kelompok Elite Liga Primer
- Derbi London Bakal Terjadi demi Reinier




Luiz tiba di Rwanda pada Kamis (10/10) malam, bersama dengan tunangannya Bruna Da Conceicao Loureiro dan ibunya, Regina Celia Moreira Marinho. Mereka mengunjungi negara tersebut sebagai bagian dari kemitraan pariwisata “Visit Rwanda” antara pemerintah setempat dan Arsenal.

Gambar-gambar yang dirilis oleh Rwanda Development Board (RDB) menunjukkan Luiz bertemu Presiden Paul Kagame di kantor Desa Urugwiro pada Jumat (11/10). Setelah itu ia menuju Singita Kwitonda Lodge, distrik Musanze untuk menanam tumbuhan asli sebagai upaya memperluas Volcanoes National Park dan reboisasi di kawasan itu.


Baca Juga :
- Arsenal Akan Tawarkan Granit Xhaka ke Monchengladbach, Demi Pemain Ini
- Tenggat untuk Pelatih Arsenal Sudah Ditetapkan


Pada Agustus tahun ini, Luiz mengatakan kepada situs arsenalfc.com berbagi kepada masyarakat luas semampunya. “Saya mencoba memberikan apa yang telah dapat dan pelajari sepanjang hidup saya. Saya punya kesempatan tinggal di sini (Inggris), Ada banyak momen fantastis dalam karier dan itu akan lebih berarti jika dibagi,” ujarnya.

Di antara sederet acara di Rwanda, bertemu keluarga gorila yang paling disukai Luiz. Dia mengunggah foto diri duduk di dekat spesies langka itu, disertai keterangan, “Pengalaman luar biasa.” Sang bek juga mengunjungi Kigali Genocide Memorial untuk memberikan penghormatan bagi korban pembantaian kaum Tutsi di 1994.

Sebelum kembali ke London, Luiz mengungkapkan bahwa mengunjungi Rwanda menjadi pengalaman luar biasa dan berjanji akan merekomendasikan teman-temannya untuk datang dan melihat secara langsung negara itu. “Saya sudah menikmati semuanya di Rwanda sejak hari pertama saya, dan saya pasti ingin kembali di masa depan."

Kunjungan Luiz adalah bagian dari perjanjian “Visit Rwanda” selama tiga tahun antara Pemerintah Rwanda dan Arsenal yang berlangsung sejak Mei 2018. “Saya mendapatkan kesempatan untuk bertemu gorila langsung di habitatnya dan banyak tempat indah. Saya sarankan teman-teman di Brasil dan Eropa untuk berlibur di negara ini.”

Luiz menambahkan: “Saya datang ke Rwanda dengan rasa ingin tahu untuk mengetahui tentang negara itu, mengingat apa yang telah terjadi 25 tahun yang lalu. Saya harus mengatakan bahwa saya terinspirasi oleh seberapa cepat negara ini bangkit kembali.”*NURUL IKA HIDAYATI

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news