news
TOP INTERVIEW
Jesus Vallejo: Wolves Akan Membantu Perkembangan Saya
15 October 2019 15:02 WIB
berita
Bek Wolverhampton Jesus Vallejo./Istimewa
WOLVERHAMPTON - Akhir Juli lalu, Jesus Vallejo memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid CF. Namun tak lama dipinjamkan ke klub Liga Primer, Wolverhampton Wanderers FC. Dalam empat bulan, bek tengah 22 tahun ini telah jadi bagian penting skuat Nuno Espirito Santo, membawa Wolves ke posisi ke-11 dari delapan laga awalnya di papan atas. Kepada AS.com, Vallejo mengisahkan kehidupan barunya di Inggris….

Bagaimana kehidupan Anda di Wolverhampton?




Baca Juga :
- Neves Kunci Sukses Wolves Jaga Konsistensi Performa
- Wolves Siap Lanjutkan Rapor Tak Terkalahkan




Sangat baik! Saya disambut luar biasa sejak hari pertama. Membuat saya sangat nyaman dengan tim, pelatih, fan, serta cara kami bermain.

Anda memiliki banyak tawaran musim panas lalu. Mengapa memilih Wolves?


Baca Juga :
-  WAWANCARA - Freddie Ljungberg: "Saya Tak Akan Melakukan Hal Radikal"
- Rapor Buruk Arsenal Terus Berlanjut


Saya menginginkan pengalaman ini. Saya bicara dengan Jonny (Otto) dan Adama (Traore). Madrid juga menyarankan agar saya datang ke sini. Mereka merasa Wolves akan membantu melanjutkan perkembangan saya. Tentu saja, Wolves juga telah memengaruhi saya. Coach Nuno (Espirito Santo) menghubungi dan memberi tahu saya tentang proyeknya. Klub ini yang memberi lebih banyak kesempatan bagi saya.

Apakah Anda beradaptasi baik di Inggris?

Semuanya berjalan sangat cepat karena klub banyak mendukung Anda. Saya sangat mengandalkan Jonny, Adama, Raul Jimenez. Di sini kami seperti keluarga karena kami menghabiskan banyak waktu bersama di pusat olahraga, kami makan bersama-sama.

Apa yang paling mengejutkan Anda soal Wolves?

Metode latihannya berbeda dari yang pernah saya jalani. Para pemain jauh lebih siap secara fisik. Di sini seluruh pemain bahkan siap bermain setiap hari! Itu gila!

Kesan pertama Anda tentang klub ini?

Ini klub yang terus bertumbuh. Beberapa tahun lalu mereka mengalami musim yang luar biasa dengan kedatangan pelatih baru, menjuarai Championship. Tahun lalu finis ketujuh Liga Primer dan lolos ke Liga Europa, yang jelas luar biasa. Musim ini kami berusaha untuk lebih baik, meskipun tidak akan mudah. Kami harus siap dari segala aspek karena kami bermain di empat kompetisi musim ini.

Bagaimana rasanya seorang anak laki-laki dari Zaragoza yang tinggal di sini?

Saya memiliki pengalaman tinggal di Frankfurt selama satu tahun, namun saya melihat perbedaan yang lebih besar. Frankfurt lebih seperti Zaragoza atau Madrid. Di sini  (Wolverhampton) sangat berbeda, tapi saya sangat menyukai budaya mereka makan siang dan makan malam lebih awal di sini. Saya suka gaya hidup santai ini.

Kadang bek asal Spanyol dikenal “lembut”. Apakah pindah ke Inggris membantu Anda menjadi lebih kuat?

Itu tergantung pada striker yang Anda hadapi. Di Spanyol, ada banyak striker hebat dan tangguh. Anda harus menjadi pemain yang komplet, baik di sini ataupun di Spanyol. Di Madrid Anda memiliki kompetisi Eropa dan Anda harus siap untuk bermain melawan siapa pun.

Saya ingin meningkatkan kemampuan transisi. Di Madrid, karena garis pertahanan di sana terbilang tinggi, Anda juga harus sanggup berlari cepat untuk kembali melakukan perlindungan. Saya yakin saya bisa mengembangkannya karena cara kami bermain di sini sangat mirip. Pelatih ingin kami terus menekan.

Bagaimana kebugaran Anda?

Fenomenal! Saya sudah merasa hebat dengan Madrid sejak bulan Januari atau Februari. Laga liga yang saya mainkan bersama Zinedine Zidane adalah kuncinya. Menit-menit itu penting bagi saya untuk bermain di Euro U-21 dalam kondisi terbaik dan saya mampu mempertahankan performa itu. Jika saya merasa fisik saya baik, lainnya akan mengikuti.

Apakah ada cedera yang mengganggu Anda?

Saya selalu memiliki kepercayaan diri pada diri saya sendiri. Saya fokus dan melewati periode sulit saya dengan terus bekerja keras. Terasa sangat positif ketika memenangi gelar bersama U-21 setelah tahun yang sulit di level klub.*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news