news
LIGA INGGRIS
Alderweireld Berharap Bisa Tularkan Penampilan Positif bersama Timnas ke Tottenham
15 October 2019 10:36 WIB
berita
Bek Tottenham Toby Alderweireld bertekad lebih maksimal dengan timnya musim ini./Istimewa
LONDON – Toby Alderweireld mendapatkan kepercayaan diri lagi setelah bersama Jan Vertonghen membantu timnas Belgia meraih kemenangan internasional pada akhir pekan lalu. Dia kemudian mengirimkan pesan singkat kepada fan Tottenham Hotspur FC untuk menyatakan kepuasannya tersebut.

Duet Vertonghen dan Alderweireld membantu Belgia meraih kemenangan 2-0 pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Kazakhstan pada Minggu (13/10). Sukses kedua pasukan Roberto Martinez menyusul kemenangan telak 9-0 atas San Marino pada tiga hari sebelumnya. Belgia pun memastikan lolos ke putaran final.




Baca Juga :
- Cedera Gomes Salah Satu yang Terparah di Liga Primer
- Mental Sonny Jadi Perhatian Spurs usai Insiden di Goodison Park




Dalam akunnya, Toby@AlderweireldTob, sang bek menuliskan, “2 laga, 11 gol, 2 clean sheet, kemenangan 100 persen!, yang lalu diakhirinya dengan gambar emoji otot. Sejak awal Belgia memang diunggulkan untuk memenangi kedua pertandingan tersebut, tetapi cara mereka memenanginya jelas mengesankan.

Dengan dua laga tersisa, mengantongi 100 persen kemenangan, meraih poin 24 dari delapan laga. Bagi Alderweireld, sukses bersama timnas itu cukup mengembalikan rasa percaya diri saat kembali ke klub. Akhir pekan ini pasukan Mauricio Pochettino akan menjamu Watford FC di Tottenham Hotspur Stadium.


Baca Juga :
- Gomes dan Heung Min Sama-sama Butuh Dukungan
- Kapten Everton Datangi Ruang Ganti Spurs Temui Son yang Patahkan Kaki Andre Gomes


Dan Alderweireld bersama Vertonghen adalah bagian dari pertahanan Spurs yang kebobolan tujuh gol melawan FC Bayern Muenchen di Liga Champions. Masalahnya, fan Tottenham bereaksi negatif ketika Alderweireld juga menyatakan rasa suka citanya via media sosial saat berlatih bersama skuat Belgia.

Hanya beberapa lama setelah bek 30 tahun mengunggah statusnya, para suporter berharap kecemerlangannya bersama Belgia akan berlanjut untuk klubnya. Sebagian fan dan pemain tidak menikmati jeda internasional, tapi Alderweireld justru menganggapnya sebagai perubahan suasana suram yang sedang menyelimuti Spurs.

Tottenham gagal memetik kemenangan dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka hingga menurunkan peringkat mereka ke urutan kesembilan di klasemen. Ini jelas membuat Alderweireld khawatir. Hal tersebut diungkapkannya kepada media beberapa waktu lalu.

“Karier terdiri dari momen pasang dan surut. Beberapa bulan yang lalu, kami bermain di final Liga Champions. Inilah bukti bahwa semuanya dapat berubah dengan sangat cepat, baik ataupun buruk. Anda hanya harus menerima situasi saat ini dan tidak menjadi panik,” ujarnya.

Bek 30 tahun itu melanjutkan, “Yang perlu kami lakukan adalah memenangi beberapa pertandingan untuk kembali ke jalur yang benar. Tetapi saya tak bisa menyembunyikan perasaan saya bahwa bersama timnas adalah perubahan pemandangan yang bagus."*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news