news
LIGA 1
Soal Venue Persib vs Persija, Begini Perkembangannya
15 October 2019 15:16 WIB
berita
Sayap Persib Febri Hariyadi (kiri) adu cepat dengan sayap Persija Novri Setiawan di Stadion Si Jalak Harupat. Foto: TopSkor/Arief NK
BANDUNG – Manajemen Persib Bandung, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), berharap tidak ada lagi laga kandang “usiran” bagi Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2019. Cukup saat menjamu Persebaya Surabaya Jumat (18/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. Setelah itu, semua diharapkan berjalan normal.

Ini lantaran Skuat Pangeran Biru dalam posisi tidak aman pada klasemen sementara. Bukan cuma belum bisa mereposisi diri untuk masuk jajaran lima besar. Melainkan juga berpotensi terus melorot ke zona degradasi. Apalagi persaingan antarkontestan semakin ketat.




Baca Juga :
- Persib Bawa Semua Pemain untuk Babak 8 Besar Liga 1 U-18 2019
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam




Tentunya Supardi Nasir dan kawan-kawan butuh dukungan langsung ribuan bobotoh untuk memotivasi tim saat berlaga di kandang, sehingga kemenangan bisa diraih dan posisi terdongkrak. Wajarlah jika kemudian manajemen Persib terus mengusahakan venue laga kandang berikut menjamu Persija Jakarta tetap digelar di Bandung.

Sekaligus, berharap kondisi politik dalam negeri kondusif dan aman usai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Sehingga, semua aktivitas sosial dan keolahragaan bisa berjalan sebagaimana mestinya.


Baca Juga :
- Kim Jefrrey Kurniawan, awalnya Dicemooh dan Didemo, namun Kini Jadi Idola Bobotoh
- Hujan 7 Gol di Bekasi, Taklukkan Persela, Persija Menjauh dari Degradasi


"Masih ada waktu untuk memastikan pertandingan lawan Persija bisa diselenggarakan Bandung, tapi saat ini belum ada keputusan. Kami menunggu hasil lobi, semoga semua berjalan sesuai rencana," ujar Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

El Clasico Indonesia yang mempertemukan Maung Bandung dengan Macan Kemayoran, memang laga istimewa. Butuh keamanan ekstra karena perseteruan kedua suporternya, Bobotoh dan The Jakmania. Tidak mudah pula menentukan venue bagi pertandingan yang rencananya bakal digelar 28 Oktober itu.

"Untuk lawan Persija belum ada kabar. Termasuk venue-nya, karena jadwal Persib vs Persija pada 28 Oktober, sementara Bali United juga main di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 27 Oktober. Tidak mungkin di Bali, karena banyak laga yang digelar di Bali," ucap Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (14/10).

"Mungkin kita bisa main di Singapura, tetap bisa tenang di sana. Malaysia juga bisa jadi alternatif. Banyak orang indonesia di Malaysia dan Singapura. Di sana juga banyak bobotoh. Kalau di Indonesia kita bingung pakai stadion yang mana," ujar Abah Obet, sapaan akrab sang pelatih, dengan senyum canda kepada wartawan.*Dani Wihara

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news