news
LIGA INTERNASIONAL
Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin Dini Hari WIB
14 October 2019 05:46 WIB
berita
ASTANA - Timnas Belgia mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kali ini bermain dalam lanjutan kualifikasi Grup I di Astana, Minggu 13 Oktober 2019, Belgia menang 2-0 atas tuan rumah Kazakhstan.

Dua gol Belgia dicetak Michy Batshuayi menit 21 dan Thomas Meunier menit 53. Belgia yang sudah lolos ke Piala Eropa 2020 ini resmi mencatat kemenangan kedelapan di kualifikasi.




Baca Juga :
- Teman tapi Lawan, Jojo dan Ginting Saling Sikut di Semifinal, Satu Tiket ke Final Aman
- Harapan di Ganda Campuran, Ujian Berat Menanti Hafiz/Gloria di Semifinal




Tidak heran bila Belgia makin kokoh di klasemen sementara Grup I. Belgia punya 24 poin dari 8 pertandingan alias selalu menang.

Di pertandingan lainnya Grup I, Rusia mengalahkan Siprus dengan skor 5-0. Kemenangan itu membuat Rusia lolos ke Piala Eropa 2020 mendampingi Belgia dari Grup I.


Baca Juga :
- Milan Tak Selalu Buruk bersama Pioli, Ini Tiga Hal Positif yang Terdeteksi
- Dua Striker Inter Ini Masuk Daftar Incaran Barca untuk Gantikan Suarez, Salah Satu Boleh Ambil


Perolehan poin Rusia yang ada di posisi kedua, tidak mungkin terkejar lagi oleh Siprus atau Skotlandia. Rusia sudah punya 21 poin.

Di pertandingan Grup G, Polandia memastikan langkah ke Piala Eropa 2020. Mereka menang 2-0 atas Makedonia Utara sekaligus mengunci posisi puncak klasemen.

Di posisi kedua ada Austria yang berhasil menang 1-0 atas Slovenia. Kemenangan itu membawa Austria ke peringkat kedua sementara. Masih ada sisa 2 pertandingan lagi di Grup G. 

Persaingan ketat terjadi antara Belanda dan Jerman di Kualifikasi Grup A. Kedua sama-sama meraih kemenangan di pertandingan keenam. Belanda menang atas Belarus, sementara Jerman menaklukkan Estonia. 

Belanda dan Jerman sama-sama sekarang ini punya 15 poin. Jumlah pertandingan juga 6 kali. Mereka menjadi kandidat kuat untuk bersama-sama lolos ke Piala Eropa 2020. Pesaingnya tinggal Irlandia Utara.

Saat ini Irlandia Utara dari 6 pertandingan memiliki 12 poin. Di pertandingan terakhir Irlandia utara akan menghadapi Belanda.

Sementara dari Grup G, Polandia memastikan langkah ke Piala Eropa 2020. Mereka meraih kemenangan lagi. Kali ini atas Makedonia Utara, skor 2-0.

Kemenangan itu membuat perolehan poin Polandia sudah tidak terkejar lagi oleh para pesaingnya di Grup G. Polandia pun menggenggam tiket ke Piala Eropa tahun depan.*Ari DP

Hasil Pertandingan
Minggu 13 Oktober 2019
Grup C 
Belarus 1-2 Belanda
Estonia 0-3 Jerman

Grup E
Hungaria 1-0 Azerbaijan
Wales vs Kroasia

Grup G
Polandia 2-0 Makedonia Utara
Slovenia 0-1 Austria

Grup I
Kazakhstan 0-2 Belgia
Siprus 0-5 Rusia
Skotlandia 6-0 San Marino

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news