news
LIGA INTERNASIONAL
Timnas Belanda Menang Atas Belarus, Wijnaldum Borong Gol
14 October 2019 05:08 WIB
berita
Foto - Dok. UEFA
MINSK - Belanda terus menjaga persaingan untuk lolos ke Piala Eropa 2020. Terbaru dalam pertandingan kualifikasi Grup C di Stadyen Dynama, Minggu 13 Oktober 2019, Belanda mengalahkan Belarus.

Dalam pertandingan tandang itu Belanda menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini mengamankan posisi Belanda di dua besar, atau zona lolos ke Piala Eropa 2020.




Baca Juga :
- Cerita Debut Hendro Siswanto dan TM Ichsan di Timnas Indonesia
- Pengakuan Timnas Indonesia Soal Kekalahan dari Malaysia




Georginio Wijnaldum menjadi bintang kemenangan Belanda. Pemain Liverpool FC itu mencetak 2 gol untuk kemenangan De Oranje.

Ia mencetak gol pada menit ke-32 dan 41. Go di 10 menit terakhir babak pertama yang sangat berharga. Sebab, di babak kedua Belanda mendapat perlawanan keras dari tuan rumah.


Baca Juga :
- Cetak Hattrick, Wijnaldum Kirim Pesan Sudahi Rasisme
- Wijnaldum Cetak Hattrick Tanpa Rasisme


Belarus akhirnya hanya mampu mencetak 1 gol di babak kedua. Skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-53. Gol Belarus dicetak Stanislaw Drahun.

Dalam pertandingan ini Belanda mendominasi penuh penguasaan bola. Persentasenya sampai 76 persen. Bandingkan Belarus yang hanya kebagian 24 persen.

Jumlah tembakan juga timpang. Belanda melepaskan 21 tembakan dengan 7 diantaranya mengarah ke bidang gawang. Sedangkan Belarus mencatat 9 tembakan dengan 1 mengarah ke gawang.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news