news
LIGA TOPSKOR
Garec’s Dapat Rezeki Nomplok di Play-Off Liga TopSkor U-15 dan Tangis Haru Skuat Haur Raya 
14 October 2019 10:33 WIB
berita
DEPOK - Garec’s memastikan diri meraih tiket ke Liga TopSkor U-15 musim 2019/20. Kepastian itu didapat setelah mereka sukses mengalahkan JHS 1-0 dalam laga perebutan tiga tiket terakhir dalam Play-Off Liga TopSkor (LTS) U-15 di lapangan Porkas Jaya, Minggu (13/10).

Pelatih Garec’s Fachri Rasyid tak menduga timnya bisa promosi. Pasalnya manajemen beserta dirinya pribadi tak menargetkan anak asuhnya untuk bisa tampil dalam kompetisi utama Liga TopSkor U-15.  Tidak lain ia ingin menjadikan pertandingan laga play-off sebagai pengalaman serta menambah jam terbang pemain.




Baca Juga :
- Kamis Padat, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan PKNS U-21 dan Tonton Malaysia Vs Thailand
- Unggul Dulu, Timnas U-22 Indonesia Harus Puas Ditahan Imbang Iran




Inilah yang dinamakan rezeki nomplok. Dengan statusnya sebagai tim promosi  tentu Fachri harus menyiapkan timnya dengan lebih baik lagi. Pasalnya calon lawan mereka di kompetisi sudah dipastikan tim kuat.

“Saya suka kesal karena anak-anak suka bercanda ketika latihan, kalau saya kasih arahan mereka suka ngejawab saja. Tapi ya saya syukuri, artinya  mereka senang begitu bercanda dengan saya, tapi saya tetap beri tahu ada batasan-batasannya jangan sampai kelewat batas. Artinya bercanda boleh tapi latihan tetapi harus serius,” ucap Fachri.


Baca Juga :
- Satu Tidak Gablek Paspor, Timnas Indonesia Hanya 22 Pemain ke Malaysia
- Jadwal Siaran Langsung Uji Coba Timnas U-22 Indonesia Vs Iran, Rabu Hari ini


Sementara itu tangis haru membanjiri wajah pemain Haur Raya usai menang dramatis atas

EDF La Liga dengan skor akhir 4-2 lewat adu penalti. Di waktu normal skor berakhir 1-1.

Begitu memastikan diri promosi ke LTS U-15, pemain Haur Raya saling berpelukan. Bahkan pelatih Suhendra Saputra dan beberapa orangtua pemain tak mampu menahan air matanya. 

Suhendra bangga dengan perjuangan anak asuhnya, lantaran pada laga terakhir kemarin, mereka banyak menerima tekanan dari EDF La Liga. “Ya mereka terharu mungkin karena ini pertama kali mereka akan bermain di Liga TopSkor. Di samping itu mereka juga ingin memberikan hadiah kepada kakak-kakaknya (pemain Haur Raya U-16) yang gagal promosi, itu juga menjadi motivasi mereka meraih kemenangan hari ini (kemarin),” kata Suhendra.

Sebelumnya tim yang juga ditangani Suhendra, Haur Raya U-16 gagal bermain di Liga TopSkor U-16 2019/20 karena tersingkir di babak 16 play-off. Mereka menelan kekalahan dari Kamiada FC dengan skor 0-1. Selain Garec’s dan Haur Raya, Putra Pakuan Bogor juga berhasil promosi ke LTS U-15 2019/20.*SUMARGO PANGESTU

 

Promosi ke LTS U-15 2019/20: Batavia FC, Astam, GMSB, Fifa Farmel, APC, AFS, Garec’s, Putra Pakuan, Haur Raya

 

Hasil Play-Off LTS U-15

Minggu, 13 Oktober 2019

Beringin 0-2 Putra Pakuan

Garecs 1-0 JHS

EDF La Liga 2-4 (Pen)Haur Raya

 

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news