news
LIGA TOPSKOR
Batavia FC, Satria Muda, Metro Kukusan, dan EDF La Liga Jadi Debutan Liga TopSkor U-16
14 October 2019 08:33 WIB
berita
DEPOK - Empat tim memastikan diri tampil ke Liga TopSkor (LTS) U-16 2019/20. Mereka adalah Batavia FC, Satria Muda, Metro Kukusan, dan EDF La Liga.

Kerja keras tidak akan membohongi hasil. Kata itu bisa disematkan kepada seluruh pemain Batavia, Satria Muda, Metro Kukusan, dan EDF La Liga. Sebab mimpi mereka bermain di kompetisi LTS tercapai karena kerja keras dalam latihan.




Baca Juga :
- Kabar Baik dari Zahra Muzdalifah, Timnas Putri Siap hadapi Sri Lanka Buka-Tutup
- Jangan Sampai PSSI Tersandera Makelar Pelatih Timnas




Hal itu diakui pelatih Satria Muda Tangerang, Muhammad Toni. Satria Muda promosi ke LTS U-16 usai mengalahkan Kamiada FC lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-2 dalam pertandingan 8 besar di lapangan Porkas Jaya, Depok Minggu (13/10). Dalam waktu normal 2x25 menit pertandingan ini berakhir imbang tanpa gol.

 “Alhamdulillah kami bisa menang dan kami promosi ke Liga TopSkor U-16. Ini karena kerja keras dan kemauan keras anak-anak,” kata Toni.


Baca Juga :
- Preview Indonesia U-23 vs Iran U-23, PR dan Target yang Diinginkan Indra Sjafri
- Persita vs Persik, Duel Tim yang Pernah Berjaya di Era 2000-an


Toni juga mengaku senang karena pengalaman pertamanya menjadi pelatih SSB langsung bisa bawa tim asal Tangerang itu promosi. “Terima kasih buat Liga TopSkor,” Toni menambahkan dengan mata yang berkaca-kaca.

Hal itu juga dirasakan Batavia FC, berlabel sebagai tim debutan namun mereka dapat memberi kejutan. Jalan mulus tanpa terjal ditempuh oleh skuat asuhan Indra Wahyudi tersebut. Mereka promosi tanpa menelan kekalahan ataupun mendapat meraih hasil imbang.

Pelatih Batavia FC Indra Wahyudi mengatakan timnya masih belum sempurna, atau masih banyak yang perlu diperbaiki. Tidak menutup kemungkinan bakal ada sedikit perombakan pemain. Menurutnya ia masih membutuhkan pemain tengah yang memiliki kualitas baik dalam memutus laju serangan dan bagus dalam menyuplai bola kepada striker.

“Untuk latihannya harus lebih optimal lagi. Karena kalau jarang latihan bersama kolektivitas bermainnya tidak akan dapat dan kekompakannya juga. Jadi mereka jangan hanya kerja keras di pertandingan saja saat latihan juga harus sama, berlatih dengan keras,” ucap Indra.

Mereka nantinya akan bersaing dengan tim-tim kuat layaknya Bina Taruna, Mutiara 97, dan Tunas Merah Putih. Empat tim promosi ini sekaligus melengkapi kuota 20 tim peserta kompetisi LTS U-16 2019/20. Rencananya kompetisi akan digelar awal November mendatang.

“Kami sudah sangat siap sekali bersaing dengan tim-tim yang sudah lebih dulu bermain di Liga TopSkor U-16 ini. Pada intinya kami akan persiapkan tim kami dengan baik lah,” ujar Indra.*SUMARGO PANGESTU

 

Hasil Play-Off LTS U-16

16 Besar,

Sabtu, 12 Oktober 2019 

 

Batavia FC 5-0 Beringin Pratama

Satria Muda 3-1 Maesa Cijantung

FASS Junior 0-1 Remci

Haur Raya 0-1 Kamiada

Metro Kukusan 4-3 (pen) FU 15 FA

EDF La Liga 2-0 Putra Selatan

Big Star Babek 7-6 (Pen) BTC

Jaya Putra 0-1Tajimalela

 

8 Besar

Minggu, 13 Oktober 2019

Batavia FC 2-1 Remci

Satria Muda 3-2 (Pen) Kamiada FC

Metro Kukusan 1-0 Big Star Babek

EDF La Liga 3-0 Tajimalela

R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news