news
UMUM
Timnas Futsal Tentukan 14 Pemain untuk Piala AFF
14 October 2019 16:20 WIB
berita
JAKARTA - Pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi  memulangkan dua pemain yang saat ini tengah mengikuti rangkaian persiapan menuju Piala AFF Futsal 2019 di Vietnam pada akhir Oktober ini. Tiga pemain tersebut adalah Alfajri Zikri dan Holypaul Soumilena, dan Iqbal Alifean. Total 14 pemain terpilih untuk memperkuat tim futsal Merah-Putih dalam Piala AFF.

Ketiga pemain tersebut dicoret karena mengalami cedera. Bahkan, Holypaul alias Evan sudah tidak tampil ketika timnas futsal menjalani rangkaian uji coba di Jepang lalu. Asisten pelatih timnas Indonesia, Sayan Karmadi sebelumya mengatakan jika pemain yang disapa Evan itu menderita cedera pada bagian pinggang, sehingga staf pelatih tak merekomendasikan dirinya tampil.




Baca Juga :
- Jurnalis dan Suporter Dilarang Hadir, Ini yang Boleh Datang ke Giuseppe Meazza Saat Inter vs Ludogorets
- Bagus Kahfi Hattrick, Garuda Select Tumpaskan Preston North End U-18




"Iya pasti pemain cedera kami pikirikan juga, karena nanti di AFF kami main tiga hari secara beruntun dan semua tahu juga di grup kami timnya keras. Jadi kami butuh pemain dengan fisik dan kesehatan yang bagus,” kata Sayan kepada TopSkor.

Saat ini timnas futsal tengah menjalani persiapan akhir di lapangan My Futsal, Jakarta.
“Poinnya 25 pemain ini (yang ikut TC timnas) bukan mereka dicoret, tidak. Jadi ketika kami berhasil di AFF terus main di AFC ya mereka juga semua akan kembali kumpul lagi untuk persiapan AFC. Jadi mereka akan seleksi lagi untuk persiapan AFC. Intinya kami fokuskan dulu di AFF, siapa yang memiliki kondisi bagus dan siap  itulah pemainnya," Sayan menambahkan.


Baca Juga :
- Gabung Agensi Besar, Brylian Aldama Selangkah Lagi Meniti Karir di Eropa
- Kapolri Jadikan Pemain Bhayangkara FC Menjadi Agen Khusus, Menpora Mengapresiasi


Untuk menggenapkan skuatnya menjadi 14 orang untuk melengkapi kuota pemain di Piala AFF Futsal 2019, Kensuke kembali memanggil Bambang Bayu Saptaji. Sebelum bertolak ke Jepang untuk menjalani sejumlah rangkaian uji coba pemain yang karib disapa BBS itu mengundurkan diri dari pemusatan latihan, karena ingin memulihkan cederanya.

Tak menutup kemungkinan ada dua alasan kenapa pemain yang identik dengan nomor punggung 12 itu dipanggil kembali. Yakni, pertama soal pengalaman dan juga siap bermain lantaran cedera yang ia derita sudah pulih. Tak salah jika BBS kembali dipanggil, sebab saat ini timnas futsal membutuhkan pemain yang sudah memiliki banyak jam terbang internasional.

Bukan apa-apa dalam babak penyisihan mereka satu grup dengan tim kuat layaknya Malaysia, Veitnam, dan Australia. Bukan hanya itu dua pemain yang dicoret (Holypaul dan Alfajri) merupakan pemain berposisi pivot. Tiga pemain terpilih untuk bermain di lini depan, Syahidansyah Lubis, Andri Kustiawan, dan Subhan Faidasa.*SUMARGO PANGESTU

Skuat Timnas Futsal

Kiper: Muhammad Albagir, Muhammad Iksan Rahadian

Anchor: Rio Pangestu, Marvin Alexa, M. Rizki Xavier

Flank: Ardiansyah Nur, Randy Satria, Ardiansyah Runtuboy, M. Iqbal Iskandar, Firman Ardiansyah, Bambang Bayu Saptaji

Pivot: Syahidansyah Lubis, Andri Kustiawan, Subhan Faidasa

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news