news
LIGA INTERNASIONAL
Alih-alih Kejar Gol Ronaldo, Neymar Malah Cedera Lagi
14 October 2019 00:16 WIB
berita
Neymar ditarik keluar lapangan pada menit 12 saat Brasil melawan Nigeria
SINGAPURA - Neymar tertatih-tatih. Superstar itu hanya 12 menit merumput di lapangan. Pelatih Brasil, Tite menggantinya dengan Philippe Coutinho.

Laga Brasil kontra Nigeria di Singapura, Minggu (13/1) sejatinya jadi momen emas Neymar. Dia mencatat 101 penampilan bersama Tim Samba. Neymar yang telah mengoleksi 61 gol sejak 2010, hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor legendaris Ronaldo da Lima. 




Baca Juga :
- Wasit Persipura Jadi Ofisial Keempat Final Piala Dunia U-17 2019 Meksiko Vs Brasil
- Messi Minta Pelatih Brasil Tutup Mulut, Thiago Silva Serang Balik




Tapi, peluang itu kandas. Stadion Nasional Singapura, tak bersahabat. Neymar meninggalkan lapangan lebih cepat di menit 12. Dia meradang cedera hamstring dan digantikan oleh Coutinho.  Pemain berusia 27 tahun itu tetap mendapat acungan jempol dari penonton saat ia menuju terowongan.

Seorang juru bicara tim mengatakan Neymar merasa tidak nyaman di paha kirinya. Neymar dan akan diperiksa oleh dokter Paris Saint-German (PSG) begitu dia kembali ke Prancis.


Baca Juga :
- Jadwal Final Piala Dunia U-17 2019, Meksiko Vs Brasil
- Video: Penalti Pelan Messi Ditepis Alisson Becker, tapi Tetap Masuk


Neymar telah diganggu oleh cedera tahun ini. Dia kehilangan Copa America musim panas ini karena cedera pergelangan kaki.

Cedera kaki yang serius juga membuatnya absen selama beberapa bulan sebelum Piala Dunia, meskipun ia bisa bermain di turnamen untuk Brasil.

Lagha persahabatan Brasil kontra Nigeria itu sendiri berakhir imbang 1-1. Sepakan Joe Aribo membawa Nigeria unggul 1-0 di menit 35. Tapi, selecao membalasnya di babak kedua lewat Casemiro. 

Hasil ini memperpanjang tren negatif Brasil usai menjuarai Copa America 2019 dengan tidak pernah menang di 4 laga terakhir. Sedangkan Nigeria kembali menuai hasil seri setelah bermain sama kuat melawan Ukraina (11/9).*

Susunan Pemain 
Brasil (4-2-3-1):
Ederson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Neymar, Everton; Roberto Firmino. 
Pelatih: Tite. 

Nigeria (4-2-3-1): Francis Uzoho; Chidozie Awaziem, Semi Ajayi, William Troost-Ekong, Jamilu Collins; Joe Aribo, Wilfred Ndidi; Samuel Chukwueze, Moses Simon, Alex Iwobi; Victor Osimhen. 
Pelatih: Gernot Rohr.

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news